Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Terkait Bendera Merah Putih Berkibar Dalam Keadaan Robek Di Halaman Polres Sinjai, Aktivis Mahasiswa Bidik Aksi Demonstrasi Di Polda Sulsel dan Mabes Polri - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terkait Bendera Merah Putih Berkibar Dalam Keadaan Robek Di Halaman Polres Sinjai, Aktivis Mahasiswa Bidik Aksi Demonstrasi Di Polda Sulsel dan Mabes Polri

Terkait Bendera Merah Putih Berkibar Dalam Keadaan Robek Di Halaman Polres Sinjai, Aktivis Mahasiswa Bidik Aksi Demonstrasi Di Polda Sulsel dan Mabes Polri


Sniperjurnalis.com, Sinjai,-
Hamzah, Aktivis Mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi lintas lembaga mengecam terjadinya Pengibaran bendera merah putih dalam keadaan luntur, kusam dan robek.

Menurut nya, Marwah Lambang Negara sangat tercederai, jika  dengan sengaja dikibarkan dalam keadaan tidak sesuai dengan aturan tentang Pengibaran bendera merah putih dan lagu kebangsaan sebagaimana dapat ditinjau dalam amanat Undang-undang nomor 24 tahun 2009. 

Kendati demikian, Buntut adanya Pengibaran bendera merah putih yang berkibar dalam keadaan robek pada bagian ujung bendera di halaman Polres Sinjai, pada Selasa 28 Maret 2023, Menyita Perhatian kalangan aktivis mahasiswa.

Lebih lanjut, Hamza Aktivis Mahasiswa, bilang pihaknya akan melakukan unjuk rasa di Polda Sulsel dan Mabes Polri terkait kasus tersebut. 

Pihaknya meminta Kepada Kapolda Sulsel dan maupun kapolri untuk mengevaluasi kinerja Kapolres Sinjai.

"Selesai lebaran idul Fitri 1444 Hijriyah/2023 Masehi, kami yang tergabung dalam koalisi lintas lembaga menyatakan sikap akan melakukan aksi Demonstrasi di Polda Sulsel dan Mabes Polri. Kami berharap kepada pucuk Pimpinan kepolisian Republik Indonesia baik tingkat Kabupaten, provinsi maupun pucuk pimpinan pusat dalam hal ini Kapolri, agar menunjukkan tanggung jawab atas kasus tersebut. Ini menyangkut Marwah Lambang Negara. Kapolres Sinjai semestinya minta maaf secara terbuka kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kejadian tersebut.", Pungkasnya saat dihubungi melalui telepon genggam Jumat 31 Maret 2023. 

Sebelumnya pada hari Selasa lalu, Kasi Humas Polres Sinjai, AKP Suharto yang dijumpai di ruang kerjanya berucap akan menyampaikan kepada petugas agar mengganti bendera tersebut. 

Selain itu, Dia pun mengaku baru mengetahui hal tersebut, lalu menoleh ke lokasi bendera sambil membenarkan bahwa bendera merah putih tersebut robek pada bagian ujung. "Benar sudah robek sedikit mungkin tiupan angin, Kami baru mengetahui. Nanti saya akan sampaikan kepada petugas agar mengganti" terang AKP Suharto kepada pimpinan redaksi media sniperjurnalis.com Supriadi Buraerah 

Kendati begitu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS,.M.M enggan berkomentar terkait kasus tersebut. Pesan konfirmasi sniperjurnalis.com terbaca sejak Selasa 28 Maret. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar