Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Kursi Empuk Kades Oengkapala Diterpa Isu Pedas - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kursi Empuk Kades Oengkapala Diterpa Isu Pedas

Kursi Empuk Kades Oengkapala Diterpa Isu Pedas


sumber dok internet ilustrasi 

Sniperjurnalis.com, Sultra-
Kursi empuk Kepala Desa oengkapala, kecamatan Wakorumba Utara, kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara diterpa isu pedas pasalnya Jasman dilaporkan ke Polisi. (19/3/2023)

Inisial LA mengatakan, pihaknya dengan resmi melaporkan kasus dugaan Korupsi pengelolaan anggaran Dana Desa Oengkapala. 

"Laporan saya masukkan ke unit Tipikor Polres Buton Utara. Berdasarkan data investigasi terdapat indikasi penyalahgunaan wewenang dan indikasi korupsi pada pengelolaan Dana Desa Oengkapala. Sebab itu kami melakukan pelaporan ke Polres Butur. Intinya kami berharap kasus ini di usut tuntas", pungkas LA, (aktivis-,red) sekaligus tokoh Mudah setempat. (19/3).

Dihubungi melalui telepon genggam sniperjurnalis.com, alhasil kepala Desa oengkapala Jasman, menjelaskan bahwa semua pengelolaan kegiatan di Desa Oengkapala Selama dirinya menjabat berjalan dengan baik tampa ada masalah. 

"Tidak pernah ada masalah pada pengelolaan Dana Desa. Buktinya Inspektorat bebas temuan", imbuhnya saat dihubungi melalui telepon genggam. 

Jasman mengklaim bahwa dirinya selalu melibatkan berbagai unsur terkait pengelolaan kegiatan di Desa Oengkapala. "Semua pihak terkait, selalu kita libatkan pada setiap kegiatan. Jadi saya rasa tidak ada masalah", ucapnya 

Kendati demikian,  Kades Oengkapala Jasman tersebut dilaporkan atas indikasi kasus Dugaan korupsi Dana Desa dan Dugaan tanda tangan palsu. 

Menurut informasi diutarakan inisial LA, (pelapor-red) terdapat indikasi pada pengelolaan Dana Desa (DD) diantaranya pada tahun 2019 dengan nilai anggaran Rp 230 juta. 

"Data-data saya sudah serahkan kepada pihak berwajib dalam hal ini Polres Butur", kuncinya 

Dapat diketahui lebih lanjut, Kepala Desa Oengkapala Jasman, merupakan salah satu kepala Desa yang berhasil meraih kemenangan Pesta Demokrasi Pilkades tahun 2022 lalu. Kini kepemimpinan Jasman berjalan dua Periode.

Kendati, untuk jadwal pemeriksaan Tipikor Polres Butur terhadap kades Oengkapala, belum ada informasi berhasil dihimpun.


Sampai berita ini disiarkan, Kasatreskrim Polres Butur, masih berupaya dikonfirmasi. (Redaksi)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar