Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Kapolsek Sinjai Timur Tegas, Pesta Demokrasi Pilkades Dipastikan Kondusif - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolsek Sinjai Timur Tegas, Pesta Demokrasi Pilkades Dipastikan Kondusif

Kapolsek Sinjai Timur Tegas, Pesta Demokrasi Pilkades Dipastikan Kondusif



Sniperjurnalis.com, Sinjai_
Berdasarkan data dihimpun dari berbagai sumber belum lama ini, serentak sebanyak 13 Desa di Kabupaten Sinjai akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (pilkades) pada Maret 2023.

Senada dikatakan, narasumber dijumpai Kamis(2/3). khusus nya di wilayah hukum Polsek Sinjai Timur Polres Sinjai, terdapat tiga Desa ialah Desa Tongke-Tongke, Desa Salohe, dan Desa Bongki Lengkese turut serta dalam menyukseskan pesta Demokrasi Pilkades yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan, pada Maret, tahun 2023.  Demikian diutarakan, Iptu Herman, S,sos., SH, diawal wawancara sniperjurnalis.com

Menurutnya, Kondisi terkini di wilayah hukum Polsek Sinjai Timur menjelang Pilkades serentak tetap aman, kondusif.

"Alhamdulillah sesuai dengan harapan bersama. Kondisi tetap stabil, aman dan kondusif. Kami bersama babinkamtibmas tetap aktif melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat", imbuhnya

Pria kelahiran 28 Oktober 1979 ini, lebih lanjut menegaskan bahwa pihaknya terus melakukan penjaringan informasi se Wilayah Hukum Polsek Sinjai Timur.

Hal ini dilakukan untuk mendeteksi lebih cepat indikasi yang dapat memicu terjadinya hal tidak di inginkan dalam pesta Demokrasi.

"Selain melakukan sosialisasi maupun Himbauan, kita juga terus melakukan penjaringan informasi. Demi menjamin stabilitas keamanan dan ketertiban dalam menyukseskan kegiatan pemilihan kepala Desa", jelaslnya

Selain itu, Kita juga turut aktif melakukan koordinasi baik kepada PPKD, BPD, maupun terhadap semua Cakades serta berbagai pihak lainnya.

"Pada intinya. Kita berharap pesta Demokrasi serentak tetap berjalan dengan lancar dan aman", kuncinya.


Kendati begitu, sebelumnya informasi dihimpun, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Aiptu H. Ahmad Patawari melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid Hikmatuddinayyah, bersama sama dengan warga di desa tongke tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Rabu (1/3/2023).

Setelah pelaksanaan Shalat Subuh berjamaah, Aiptu H. Ahmad Patawari menyempatkan waktunya untuk memberikan imbauan kamtibmas menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serta mengajak kepada seluruh warga untuk bersama-sama menciptakan situasi aman kondusif menjelang Pilkades yang tinggal beberapa hari lagi di bulan Maret ini.

“Mari kita ciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif jelang Pemilihan Kepala Desa Tongke -tongke ini, dengan tetap menjaga situasi aman kondusif serta diharapkan kepada warga masyarakat ikut peduli keamanan dilingkungan masing masing.

Jangan mudah percaya dan terprovokasi dengan berita-berita Hoax yang belum jelas kebenarannya, dan mengajak warga untuk ikut membantu tugas Polisi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif

Dalam pemilihan nanti, walaupun beda pilihan dalam memilih calon Kepala Desa tetapi harus tetap menjaga kerukunan, beda pilihan itu biasa, jangan sampai karena beda pilihan akan memutuskan hubungan dengan keluarga, saudara dan tetangga", Jelasnya.(red)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar