Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Pemkab Sinjai Harap Pelaku UMKM Ikut Sukseskan Kegiatan Pameran Dan EXpo UMKM, Ini Kata Ramlan Hamid - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Sinjai Harap Pelaku UMKM Ikut Sukseskan Kegiatan Pameran Dan EXpo UMKM, Ini Kata Ramlan Hamid

Pemkab Sinjai Harap Pelaku UMKM Ikut Sukseskan Kegiatan Pameran Dan EXpo UMKM, Ini Kata Ramlan Hamid



SNIPERJURNALIS.COM,-
Pemerintah Kabupaten Sinjai, dibawah nahkoda Andi Seto Asapa (ASA) Bupati Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, akan melaksanan pameran dan Expo UMKM dalam waktu dekat ini. (2/2/2023)

Kegiatan tersebut di pusatkan terlaksana sejalan dalam rangka menyambut Hari Jadi Sinjai yang Ke-459 tahun.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai berharap kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar memanfaatkan momentum pameran Expo tersebut untuk mempromosikan produknya.

kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Ir. H. Ramlan Hamid

Hal ini senada dikemukakan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Ir. H. Ramlan Hamid kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/2/2023).

Lebih Lanjut Ramlan Hamid mengutarakan, tujuan dilaksanakan expo UMKM dilaksanakan Pemkab Sinjai, bertujuan agar produk lokal khas Sinjai yang diproduksi oleh masyarakat bisa lebih dikenal masyarakat secara meluas. Sehingga menciptakan pertumbuhan ekonomi yang baik bagi para pelaku usaha.

Dalam Expo UMKM yang akan digelar bertempat di Lapangan Sinjai Bersatu dalam waktu dekat ini, kita harapkan para pelaku usaha yang ada di Sinjai bisa berpartisipasi dan dimanfaatkan dengan baik untuk mempromosikan berbagai jenis produknya,”imbuhnya

Menurutnya, Pemkab Sinjai terus berupaya hadir di tengah masyarakat dalam membangkitkan gairah ekonomi dengan target UMKM lebih berkembang dan dikenal oleh orang banyak.

Selain itu, dalam memeriahkan HJS Ke 459 ini, Diskopnaker Sinjai juga akan melaksanakan lomba makan bakso ikan yang pesertanya berasal dari perwakilan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Lomba ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan dan mempromosikan produk olahan bakso ikan khas Sinjai kepada masyarakat luas.

Jadi kita akan juga menggelar lomba makan bakso ikan. Untuk ikut lomba ini peserta wajib mendaftar dan membayar melalui aplikasi QRIS sebesar 459 rupiah. Hasil uang pendaftaran ini nantinya kita sumbangkan untuk Masjid Islamic Center Sinjai,”demikian Keterangan berita diutarakan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Ir. H. Ramlan Hamid.(*/Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar