Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Kursi Empuk Oknum Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Sinjai Digoyang Kasus Peralihan Aset Negara - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kursi Empuk Oknum Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Sinjai Digoyang Kasus Peralihan Aset Negara

Kursi Empuk Oknum Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Sinjai Digoyang Kasus Peralihan Aset Negara



SNIPERJURNALIS.COM,

Kursi empuk oknum kepala sekolah SMA Negeri 2 Sinjai digoyang kasus pengalihan aset Negara, ungkap sumber dari berbagai kalangan (6/2/2023)

Lantas. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) H. Andi Sudirman Sulaiman, ST diharap menyikapi kasus peralihan aset Negara diduga dilakukan oleh kepala sekolah SMA Negeri 2 Sinjai, Abdul Waris.

“Perlu, Gubernur Sulsel melakukan tindakan tegas dalam kasus Peralihan Aset Negara terjadi di Sekolah SMA Negeri 2 Sinjai”, kata inisial IK baru-baru ini, seraya dia mengaku dari kalangan masyarakat.

Terpisah, Abdul Waris menjelaskan bahwa dirinya memang benar telah melakukan peralihan aset milik sekolah SMA Negeri 2 Sinjai, rencana digunakan untuk jalanan, aset dimaksud berupa tanah berukuran lebar 1 meter dengan panjang ratusan meter, terdapat pada bagian sebelah selatan. Peralihan dilakukan sejak tahun 2019 bertepatan dengan proyek pembangunan pagar sepanjang 120 meter terdapat pada bagian sebelah kiri dari arah depan sekolah.

Selain itu, Abdul Waris, mengklaim bahwa apa yang dilakukan nya merupakan tindakan benar, karena tanah yang dialihkan tersebut untuk kepentingan masyarakat, “Jadi Tanah ukuran 1 meter itu untuk dijadikan jalanan, agar masyarakat tidak lagi melintas di dalam area lingkungan sekolah”, demikian penjelasan Abdul Waris kepada Supriadi Buraerah, pimpinan redaksi sniperjurnalis.com belum lama ini.

Kendati perlu diketahui bahwa, saat dicek di lokasi aset yang telah dikeluarkan dari lingkungan Sekolah dengan dibatasi oleh pagar sepanjang 120 meter. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda bahwa dijadikan jalan oleh masyarakat. Melainkan dialokasi terdapat rumput rimbun bak sarang tikus nakal.

Ditanyakan hal tersebut. Lebih lanjut, tak kalah menarik Keterangan Abdul Waris, berapi-api, dia lantas menyebutkan dua nama kaum elite politik terkemuka di Indonesia timur, yakni Andi Seto Asapa (ASA) Bupati Sinjai dan Andi Sabir Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sinjai fraksi partai Golkar.

Menurut Abdul Waris, “kalau Andi Sabir, Setuju, namun Bupati Sinjai belum memberikan persetujuan sampai hari ini”, sambungnya.

Kendati inisial IK mengatakan, “perbedaan pendapat dari kedua Pejabat tersebut menyisakan tanda tanya besar. Olehnya itu Saya berharap Gubernur Sulsel menuntaskan Kongkalikong Peralihan Aset Sekolah SMA Negeri 2 Sinjai yang diduga dilakukan oknum tidak bertanggung jawab. Seharusnya aset tersebut belum dikeluarkan dari lingkungan Sekolah sebelum ada penetapan status”,. Kuncinya terenyuh. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar