Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Beredar Diduga Rekaman Suara Rappe Sebut Ijazah nya Digunakan Oleh Rappe. Benarkah Kades Gattareng Orangnya? - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Beredar Diduga Rekaman Suara Rappe Sebut Ijazah nya Digunakan Oleh Rappe. Benarkah Kades Gattareng Orangnya?

Beredar Diduga Rekaman Suara Rappe Sebut Ijazah nya Digunakan Oleh Rappe. Benarkah Kades Gattareng Orangnya?



SNIPERJURNALIS.COM_Beredar rekaman suara diduga pernyataan Rappe warga Desa Gantarang, kecamatan Mario Riwawo, Kabupaten Soppeng mengatakan bahwa Ijazah SD miliknya digunakan oleh orang yang memiliki kesamaan dengan namanya "Rappe".(5/2/2023)

Dalam rekaman beredar luas tersebut, Terdengar jelas, orang mengaku dirinya atas nama Rappe warga Desa Gantarang. Dia lantas mengklaim bahwa Ijazah nya di gunakan oleh orang lain.

 "Ijazah saya digunakan sama Rappe sejak tahun 2009 silam. Saya tahu informasi ini dari *****. Memang Ijazah saya hilang sampai sekarang belum saya dapat", ujar sumber suara dalam rekaman tersebut sempat mengaku bernama Rappe. 

Kendati Rappe Kepala Desa Gattareng dikonfirmasi melalui sambungan telepon genggam via WhatsApp sejak mencuat nya kasus dugaan Ijazah palsu di Desa Gattareng  hingga berita ini disiarkan belum memberikan tanggapan. Meski pesan konfirmasi terbuka. Kemungkinan, ada benarnya bahwa kepala Desa Gattareng buta aksara. 

Kendati begitu, banyak pihak mengatakan bahwa Oknum Kepala Desa Gattareng tidak pernah tamat sekolah baik tingkat Sekolah Dasar Negeri. "Tidak pernah tamat Sekolah SD", imbuhnya seru. 

Selain itu, terdapat sejumlah kejanggalan pada data-data dihimpun media ini. Seperti halnya data tempat dan tanggal kelahiran kades Rappe. Hal itu pun ditanya melalui sambungan WhatsApp kepada bersangkutan namun tidak juga ditanggapi. 

Kendati, warga enggan disebutkan namanya, berharap kasus ini diusut tuntas. "Kami selaku warga meminta kepada Inspektorat Kabupaten Soppeng untuk mengusut kasus dugaan penggunaan Ijazah palsu oleh oknum tidak bertanggung jawab di Desa Gattareng", harap nya. 
Sampai berita ini disiarkan sejumlah pihak terkonfirmasi belum memberikan tanggapan, termasuk Pihak DPMD kabupaten Soppeng (1 tulisan)

 

 



 
 

 

 




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar