Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Polisi Menangkap 7 Orang Penambang di Merangin - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polisi Menangkap 7 Orang Penambang di Merangin

Polisi Menangkap 7 Orang Penambang di Merangin



Sniperjurnalis.com // Merangin
Kepolisian resor Kabupaten Merangin menangkap 7 orang penambang emas tampa izin (PETI) di Desa Tambang baru, Kecamatan Tabir Lintas kabupaten Merangin, jambi, Ada pun alat yang mereka gunakan mesin dompeng pada hari Jum’at 06 Januari 2022 Sekitar pukul 14.00 Wib.

Saat dilakukan penangkapan oleh tim Polres Merangin terhadap pelaku penambangan emas tampa izin di lokasi dompeng beroperasi terdapat beberapa orang pekerja di lokasi yang juga berhamburan untuk melarikan diri.

Tujuh orang pekerja pemain penambangan emas ilegal yang berhasil di amankan langsung di bawa ke Maoolres Merangin. untuk di gali keterangan lebih mendalam.

Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata melalui Kasat Reskrim Polres Merangin AKP Lumbrian Hayudi Putra membenarkan perihal penangkapan 7 pekerja tambang emas ilegal tersebut, dan saat dilakukan Penangkapan ada beberapa pekerja yang Lari.

“Iya ada tiga Set dompeng yang diamankan di wilayah hukum Polres Merangin, Ada tujuh orang yang diamankan, dan saat ini sedang dalam Proses Pemeriksaan Penyidik,” Jelas Kasat.

Dengan kejadian itu, Ketua LSM-GPMM, Mulyadi saat diwawancarai untuk dimintai tanggapannya ' Kami LSM-GPMM sangat mendukung penuh akan tindakan Polres Merangin dalam pemberantasan penambangan Emas Ilegal yang ada di kabupaten Merangin ini khususnya, dan di harapkan kepada Polres Merangin, dalam penindakan penangkapan penambang emas ilegal ini bukan saja hanya sebatas pekerja, tetapi untuk pemodal serta pemilik mesin, pemilik tanah agar ada penindakan tegas juga agar bisa menjadi efek jera buat mereka, semoga ini adalah gebrakan awal di tahun 2023 ini dan masih banyak gebrakan yang lebih besar lagi dalam pemberantasan tambang emas ilegal ini tentunya tidak hanya sebatas di Kecamatan Tabir Lintas saja tetapi ditempat lainnnya seperti Kecamatan Tabir Barat dan Tabir Ulu yang jelas terlihat dipinggir jalan dengan Aktivitas pengrusakan alamnya " ungkap Mulyadi (*/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar