Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax MUI Sulsel Tegas Hakikinya Hakiki Pernah Ketemu Nabi Dan Tuhan "Aliran Sesat" - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

MUI Sulsel Tegas Hakikinya Hakiki Pernah Ketemu Nabi Dan Tuhan "Aliran Sesat"

MUI Sulsel Tegas Hakikinya Hakiki Pernah Ketemu Nabi Dan Tuhan "Aliran Sesat"



SNIPERJURNALIS.COM, MAKASSAR-(10/1/2023). Adalah Hakikinya Hakiki, ajaran tersebut dianggap sesat. Dan hingga kini ramai diperbincangkan.

Hal tersebut mencuat melalui video Viral mengungkap misteri kemunculan aliran sesat di kota Makassar Sulawesi Selatan. Pengikut aliran sesat tersebut mengaku pernah bertemu Nabi dan Tuhan, berlangsung menyita perhatian masyarakat Indonesia. (10/1/2023)

Akbar pengikut ajaran dinamai , Hakikinya hakiki sempat bersitegang dengan sejumlah warga. Pasalnya dia mengajak warga bergabung ke Hakikinya Hakiki. Kejadian itu terjadi di salah satu rumah warga di Jalan Sunu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Diketahui video diunggah masyarakat pengguna media sosial (medsos) pada 9 Desember 2022, berlanjut viral pada 5 Januari 2023 hingga kini ini makin menyita perhatian berbagai kalangan. Video Viral tersebut turut disaksikan melalui siaran berita Televisi.

Berdasarkan informasi dihimpun. Dalam video tersebut, AKBAR dikatakan menyebarkan ajarannya (Hakikinya hakiki-red) kapada orang lain dan sempat terjadi perdebatan panjang dengan masyarakat tempatan.

Diluar nalar alibi AKBAR. Kata banyak sumber disadap sniperjurnalis.com. Bayangkan, pria bernama Akbar ini mengaku pernah bertemu dengan 25 Nabi dan Tuhan. "Tentunya pengakuan itu tidak lah mudah diterima dengan logika sehat", sambung salah satu warga melalui sambungan WhatsApp Selasa pagi (10/1/2023).

Pengikut aliran tersebut juga dijanjikan surga dan berhaji dengan syarat memberi mahar kepada gurunya. Belum berhenti sampai disitu hal aneh lebih lanjut terungkap. Jamaah Hakikinya hakiki dikatakan tidak perlu pergi ke Mekah, Arab Saudi bila membari mahar Kepala gurunya sudah tergolong haji. bahkan aliran ini, menambahkan rukun iman menjadi 13.

Mencuatnya informasi tersebut, MUI setempat langsung turun tangan menyikapi ajaran tersebut. MUI megungkap jumlah pengikut puluhan orang.

Kendati pemimpin aliran Hakikinya hakiki kini diketahui bernama Yoga alias Karaeng 01. Hanya saja menurut informasi. Dia berhasil melarikan diri.

“Terungkap bahwa Yoga dalam menyebarkan ajarannya bersama pengikutnya dengan cara mendatangi rumah-rumah warga di pesisir utara Kota Makassar untuk diajak bergabung,” kata Sekretaris MUI Sulsel, KH Muammar Muhammad Bakry.

Muammar mengatakan, aliran ini juga menjanjikan bisa berhaji tanpa harus ke Mekkah bahkan tidak mewajibkan pengikutnya menjalankan salat.”katanya.

Lebih lanjut, Kata Muammar, pada sabtu 7 Januari 2023 telah terbit maklumat yang dikeluarkan MUI Makassar terkait ajaran yang dianggap berbahaya itu masuk ajaran sesat. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel mengeluarkan fatwa sesat. Pernyataan sikap MUI yang dikeluarkan pada Sabtu (7/1/2023) ini juga menyatakan ajaran yang membahayakan karena pengikutnya mencapai puluhan orang. kuncinya 

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar