Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Desakan Mundur Dirut PDAM Sinjai, Ditampik DPRD, Ada Apa? - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Desakan Mundur Dirut PDAM Sinjai, Ditampik DPRD, Ada Apa?

Desakan Mundur Dirut PDAM Sinjai, Ditampik DPRD, Ada Apa?



Sniperjurnalis.com,Sinjai - Gonjang ganjing soal desakan mundurnya Nasrullah Mustamin dari jabatannya sebagai Dirut Dirut PDAM Sinjai, sepantasnya tidak perlu ditampik, ungkap sumber dari berbagai kalangan (Jumat/2023).

Hal itu karena Nasrullah Mustamin dianggap tidak mampu mengelola perusahaan milik daerah ini dengan manajemen yang baik, yang hanya menimbulkan banyak sorotan, kritikan dan kekecewaan publik.

Seperti yang disikapi Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Akmal yang menilai desakan agar Direktur PDAM Sinjai mundur dari jabatannya bukan solusi tepat dan Lukman H Arsal dari Partai Gerindra pada rapat gabungan Komisi II dan Komisi III bersama Pemkab Sinjai, Kamis, (19/01/2023).

Kendati terkait hal itu, Nurzaman Razaq, Ketua Umum Lsm “Bersatu” Kabupaten Sinjai, angkat bicara, Jumat (20/01/2023).

Menurut Nurzaman Razaq, menyikapi persoalan distribusi air bersih yang menimbulkan sorotan dan kritik publik dan kepemimpinan Nasrullah Mustamin yang dianggap tidak mampu menahkodai perusahaan mlik daerah ini, wajar saja bila menuai sorotan publik.

Nurzaman Razaq menambahkan, meski desakan mundur Nasrullah Mustamin dari jabatannya sebagai Dirut PDAM Sinjai ditampik oleh dua legislator yang terhormat tersebut, tidak pantas dilontarkan tanpa meresume rekam jejak sejak menahkodai PDAM Sinjai hingga saat ini.

“Sudah tepat yang ditekankan kedua legislator yang terhormat itu, bukan solusi yang tepat jika mundur dan seharusnya perbaiki kinerja saja,” ungkap Nurzaman Razaq seraya menambahkan, tapi janganmi dilontarkan kata “jangan mundur”. 

Karena sebagai wakil rakyat, sepatutnya punya penilaian mendasar.

Seharusnya pihak legislator menoleh kebelakang bagaimana sepak terjangnya Nasrullah Mustamin sejak dilantik sebagai Dirut PDAM Sinjai, Jumat (23/10/2020) lalu oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa.

“Ada janji dan komitmen Nasrullah yang diikrarkan Nasrullah sehari sebelum dilantik yakni, “Menargetkan tiga tahun kedepan terkait hasil keuntungan laba Perumda dan menyumbangkannya ke Pemerintah Kabupaten,” ungkap Nurzaman.

Nurzaman kembali mengingatkan, pada saat Bupati Sinjai melantik Nasrullah Mustamin, terdapat poin penting yag Bupati titipkan kepada Nasrulla Mustamin yakni, “ agar Nasrullah, Dirut Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih. 

Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sinjai, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan air bersih. Saya tidak inginkan ada lagi keluhan warga yang tidak menerima distribusi air bersih untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan meminimalisir tingkat kebocoran air yang saat ini diatas 30 Persen”.

Nurzaman menambahkan, selain itu, Bupati Andi Seto juga mengingatkan akan janji yang di ucapkan Nasrullah sehari sebelum pelantikan agar direalisasikan. 

“Menargetkan tiga tahun kedepan terkait hasil keuntungan laba Perumda dan menyumbangkannya ke Pemerintah Kabupaten.

Pasca pelantikannya, lanjut Nurzaman Razaq, Nasrullah yang diwawancarai media pers berjanji akan merealisasikannya dan memberikan yang terbaik.

Dan jawaban Nasrullah pada waktu itu, “Insya Allah, terealisasi. Itu target, namun sebelumnya saya akan melakukan pembenahan kedalam dulu secara interen, itu pertama. Selanjutnya baru akan turun kelapangan,”

Lantas, timbul pertanyaan? Adakah Nasrullah telah konsisten atas janjinya itu, dan apakah hal seperti ini, bukan sebagai sebuah pengingkaran atas janjinya sendiri. 

Lalu bagaimana dengan amanah yang dititipkan oleh Bupati Sinjai kepadanya ? (1 tulisan/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar