Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Awaluddin Sebut Propesionalisme Bawaslu Sinjai Terkesan Runtuh. Ada Apa? - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Awaluddin Sebut Propesionalisme Bawaslu Sinjai Terkesan Runtuh. Ada Apa?

Awaluddin Sebut Propesionalisme Bawaslu Sinjai Terkesan Runtuh. Ada Apa?



SNIPERJURNALIS.COM,
Sinjai,-Proses pendaftaran PPS di tingkat desa dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, kini memasuki tahap seleksi tertulis (8/11/2023)

Berdasarkan data dihimpun, di balik pemberkasan calon PPS, salah satu calon PPS, Awaluddin yang berdasarkan temuan Bawaslu Kabupaten Sinjai kepada KPU Kabupaten Sinjai melalui surat, nomor 006/PM.00.02/K.SN-16/1/2023 tanggal prihal saran perbaikan tanggal 6 Januari 2023 menyebut bahwa yang bersangkutan pernah terdaftar sebagai Calon Tetap Anggota DPRD Sinjai Dapil IV Kabupaten Sinjai tahun 2019-2014 dari Partai Perindo berdasarkan Surat Keputusan KPU Sinjai tentang Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

Terkait masalah itu, Awaluddin kepada media ini, minggu (08/01/2023) menduga adanya intervensi pihak tertentu yang sengaja tidak menginginkan dirinya masuk sebagai PPS. Pasalnya, ketika dirinya mendaftar sebagai calon panwascam sinjai tengah, dirinya lolos hingga ke tahap wawancara dan hal tersebut tidak menjadi temuan Bawaslu.
Karena itu, Awaluddin menganggap bukan sebagai masalah ketika dirinya masuk dalam DCT DPRD Sinjai. Sehingga mendorong dirinya mendaftar sebagai PPS di KPU Kabupaten Sinjai.
“keputusan sidang pleno kpu terkait persoalan saya akan saya terima apapun hasilnya tapi kenapa persoalan saya pernah terdaftar jadi DCT di persoalkan bawaslu pada saat lolos diseleksi administrasi ditingkat PPS, pada hal di seleksi PPK salah seorang pendaftar pernah juga terdaftar di DCT tapi lolos sampai ketahap wawancara dan dinyatakan oleh KPU lolos 10 besar.” ungkap Awaluddin seraya menambahkan profesionalisme bawaslu dalam hal pengawasan patut di pertanyakan karena bawaslu sinjai kecolongan dengan lolosnya salah seorang yang terdaftar di DCT tahun 2019 di tahapan perekrutan PPK.

Perlu di ketahui KPU sinjai sudah mengeluarkan pengumuman ber nomor 0055/PP.04.1-PU/7307/2023 tentang penetapan hasil seleksi administrasi panitia pemungutan suara untuk pemilihan umum tahun 2024 dimana isi surat menetapkan atas nama Awaluddin dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi dan tidak dapat mengikuti seleksi tertulis. kendati demikian, Awaludin menilai profesionalisme Bawaslu Sinjai terkesan "Runtuh", kuncinya (1 tulisan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar