Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Ungkap Kasus Master di Kota Makassar, Terkuak Distributor Asal Negara Cina Rugikan Indonesia - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ungkap Kasus Master di Kota Makassar, Terkuak Distributor Asal Negara Cina Rugikan Indonesia

Ungkap Kasus Master di Kota Makassar, Terkuak Distributor Asal Negara Cina Rugikan Indonesia



Sniperjurnalis.com, Sulsel-

Praktik terselubung berkedok distributor makanan impor, sudah lama dilancarkan warga negara asal Cina di kota Makassar Sulawesi Selatan, ungkap Toni Satri kepada sniperjurnalis.com saat dijumpai di hotel Claro Makassar belum lama ini Desember 2022

Terdengar gelih digendang telinga ungkapan Toni Satri (sumber disematkan-red). Kenapa tidak. Negara disebut rugi sejak bertahun-tahun, hingga kini ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah.

"Pertama usaha bergerak di bidang makanan impor milik seorang pengusaha asal Cina. Usaha tidak memiliki papan reklame. Kedua soal izin dan pajak tahunan tidak terdaftar dalam rekaman data pajak kantor perpajakan", imbuhnya 
Selain itu, tidak terdapat data nya dalam hasil pemeriksaan BPK Sulsel terkait pendapat pajak.

Toni Satri, berharap kasus ini diusut tuntas. Toni juga menyebutkan dugaan keterlibatan oknum-oknum tidak bertanggung jawab dalam membantu eks warga cina dalam praktik nakal terselubung berkedok produk makanan impor tersebut.

Bayangkan puluhan tahun usaha eks warga cina dirahasiakan namanya ini, berlangsung absen pajak di negara berlambang merah putih Indonesia-red.

"Dia tidak taat pajak", sambung Toni.

Sampai berita ini disiarkan tim sniperjurnalis.com telah mengamati lokasi praktik terselubung tersebut.

Menurut informasi Tim, disana tidak terlihat tanda-tanda bahwa lokasi tersebut merupakan tempat usaha pada umumnya. Melainkan terdapat rumah mewah berwarna putih berlantai 3. Dengan dilengkapi gudang terdapat pada bagian belakang rumah mewah tersebut. Di sekitar gudang terdapat sejumlah mobil damp truk sejumlah pekerja pun terlihat tenga menurunkan muatan.

Dapat diketahui lebih lanjut pekan depan kasus ini akan dilaporkan ke pihak berwajib sesuai harapan Toni. Tim mencoba menanyakan kepada warga sekitar. Alhasil sejumlah informasi mencengangkan diperoleh. Praktik terselubung tersebut telah lama berlangsung. "Memang tidak kentara. Kalau ini tempat usaha/ toko tetapi memiliki karyawan puluhan orang. Rata-rata dari luar pulau Sulawesi', imbuh warga sekitar kepada tim sniperjurnalis. (1 tulisan/red)







Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar