Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Terkuak Sejumlah Prestasi Kades Ganra Andi Wahyu 2 Tahun Terakhir, Jumlahnya Luar Biasa - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terkuak Sejumlah Prestasi Kades Ganra Andi Wahyu 2 Tahun Terakhir, Jumlahnya Luar Biasa

Terkuak Sejumlah Prestasi Kades Ganra Andi Wahyu 2 Tahun Terakhir, Jumlahnya Luar Biasa


Soppeng, Sniperjurnalis.com,- Terkuak sejumlah prestasi yang diraih oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Ganra, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang di komandoi Andi Wahyu Gunawan, S.Sos dari tahun 2021 hingga tahun 2022.

Adapun prestasi atau penghargaan yang di raih tahun 2021, yakni :

1. Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, pada 31 Desember 2021, Nomor Penghargaan: 001/SK. MONEV/KI-SS/XII/2021, peringkat informatif ke-2, penghargaan dari Komisi Informasi Sulawesi Selatan.

2. Lomba Program Kampung Iklim Tingkat Nasional, pada 19 Oktober 2021, Nomor Perhargaan: 660/4173.F/I/DPLH, peringkat kategori utama tingkat nasional, penghargaan dari Kementerian Lingkungan & Kehutanan RI.

3. Lomba Terompa, pada 1 April 2021, peringkat juara I, penghargaan dari Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

4. Lomba Lari Karung, pada 1 April 2021, peringkat juara I, penghargaan dari Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

Kemudian prestasi atau penghargaan Tahun 2022, yaitu:

1. Turnamen Sepak Bola Sewo Cup XI, pada 15 Februari 2022, peringkat juara I, penghargaan dari panitia turnamen.

2. Turnamen Sepak Bola Donridonri Cup II, pada 29 Februari 2022, peringkat juara III, penghargaan dari panitia turnamen.

3. Turnamen Sepak Bola Kapolres Cup, pada 1 Juli 2022, peringkat juara I, penghargaan dari panitia turnamen.

4. Turnamen Sepak Bola Bupati Cup, pada 8 September 2022, peringkat juara I, penghargaan dari Pemerintah Kabupaten melalui panitia turnamen.

5. Turnamen Sepak Bola Mini Abbanuange, pada 1 Oktober 2022, peringkat juara II, penghargaan dari panitia turnamen.

6. Turnamen Sepak Bola Mini antar Kabupaten Manyyili Cup Kabupaten Wajo, pada 2 Oktober 2022, peringkat juara II, penghargaan dari pemerintah provinsi melalui panitia turnamen.

7. Lomba Terompa, pada 28 Maret 2022, peringkat juara I, penghargaan dari Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

8. Lomba Lari Karung, pada 28 Maret 2022, peringkat juara I, penghargaan dari Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

9. Lomba Posyandu Terintegrasi Degrasi dengan PAUD, peringkat juara harapan I, penghargaan dari Pemerintah Provinsi.

10. Lomba Administrasi PKK Tingkat Kabupaten Soppeng, peringkat juara II, penghargaan dari PKK Kabupaten Soppeng.

Selanjutnya penghargaan dari Pemerintah Provinsi, yaitu:

1. Lomba Desa Mandiri IDM tertinggi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, peringkat salah satu desa mandiri dengan nilai tertinggi tingkat provinsi Sulawesi Selatan, penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Lalu, penghargaan dari Pemerintah Pusat, yaitu:

1. Lomba Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Nasional, penganugrahan 8 Desember 2022, di Jakarta, peringkat Top 10 tingkat nasional, penghargaan dari Komisi Informasi Pusat.

Terakhir, Posyandu Atasya 1 (terintergrasi dengan PAUD Petta' Tellarie) lomba inovasi posyandu terintegrasi dalam rangka HKG ke 50 TP PKK tingkat provinsi Sulawesi Selatan, peringkat juara harapan I.

Kepala desa Ganra Andi Wahyu Gunawan merasa bersyukur atas capaian prestasi yang diraih saat ini.

"Segenap jajaran pemerintah desa Ganra merasa bersyukur atas prestasi yang kami raih hingga saat ini, yang kesemuanya itu berkat doa restu dari masyarakat Desa Ganra," ujarnya, Rabu (14/12/2022).

Ia juga menyampaikan rasa terimahkasihnya kepada semua insan pers yang selalu mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang ada di desa.

"Jalinan komunikasi serta sinergitas terhadap media atau wartawan itu sangat penting," terangnya.

"Kepada pemerintah kabupaten dalam hal ini Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, kami ucapkan banyak terimah kasih atas dorongan, dukungan, serta doa restunya selama ini, sehingga pemdes Ganra bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan untuk kabupaten," pungkasnya.

Published : Syawaluddin

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar