Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Resmi Daftar Cakades, Titien Sugiarti Bidik Kursi Kades Gantarang, Petahana Deg-degan? - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resmi Daftar Cakades, Titien Sugiarti Bidik Kursi Kades Gantarang, Petahana Deg-degan?

Resmi Daftar Cakades, Titien Sugiarti Bidik Kursi Kades Gantarang, Petahana Deg-degan?






Sniperjurnalis.com,-Sinjai, Pilkades serentak tahap kedua di Kabupaten Sinjai akan berlangsung pada 9 Maret 2023 di 13 desa pada 7 kecamatan. Di Kecamatan Sinjai Tengah, satu desa yang akan menggelar Pilkades yakni Desa Gantarang
Peserta Pilkades di Desa, Gantarang dibanding dengan 6 kecamatan lain. Pilkades di Desa Gantarang diikuti dua peserta pasangan suami Versus istri, dan ini kembali mencatat sejarah di penghujung 2022.
Dimana sebelumnya, pada Pilkades Serentak tahap pertama awal 2022 lalu yang diikuti 54 desa, Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat diikuti hanya dua peserta yakni suami versus istri yang menjadikan ajang kontestasi yang mempertemukan pasangan suami-isteri di bilik suara
Kedua peserta calon kepala desa di Gantarang masing-masing, Insan sebagai petahana dan Titien Sugiarti yang selama ini mendampingi Insan menjadi Ketua Tim Penggeak PKK Desa Gantarang,) usai melakukan pendaftaran sebagai calon kepala desa di Sekertarat Panitia Pilkades Gantarang, Kantor Desa Gantarang,. Rabu pagi (28/12/2022).


Informasi dihimpun Nurzaman Rasaq Pimpinan Redaksi pembelanews.com di Sekertariat Panitia Pilkades Gantarang yang bertempat di Kantor Desa Gantarang menyebutkan, hingga pendaftaran dibuka hingga saat ini memang dikabarkan jika pada Pilkades Gantarang tahun ini, tidak ada masyarakat yang berniat menjadi calon kepala desa. Dan justru mempersilahkan petahana untuk maju kembali.

“Karena dianggap tidak ada calon lain hingga di penghujung batas waktu pedaftaran, terlebih jika dikaitkan dengan Peraturan Bupati Sinjai tentang Pilkades, diatur tentang syarata minimal peserta Pilkades 2 orang,” ungkap Rony salah seorang tokoh pemuda Desa Gantarang seraya menambahkan, maka disepakati oleh warga agar Ibu Titien Sugiarto mendampingi Insan sebagai calon kepala desa.


Usai mendaftar, Insan yang ditanya soal Visi nya sebagai calon kepala desa mengatakan,untuk mengajak warga kembali “ Merajut Persatuan, Eratkan Solidaritas, guna Mengukir Karya Bersama Membangun Desa Gantarang Yang Lebih Maju dan Berkembang”.
Sementara Titien Sugiarti terpisah mengungkapkan Visinya lebih menekankan pemberdayaan dan peran kaum perempuan dalam pembangunan desa,


“Program pemberdayaan perempuan desa ini, sebetulnya tak kalah penting dibandingkan dengan pembangunan infrastruktur yang saat ini benar-benar digenjot di desa-desa di seluruh Indonesia,” tandas Titin kelahiran 15 Juni 1986.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar