Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Rakyat Keluhkan Buruknya Akses Jalan Ketika Musim Hujan di Gantarang. Pemprov Sulsel Diharap Cakap - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rakyat Keluhkan Buruknya Akses Jalan Ketika Musim Hujan di Gantarang. Pemprov Sulsel Diharap Cakap

Rakyat Keluhkan Buruknya Akses Jalan Ketika Musim Hujan di Gantarang. Pemprov Sulsel Diharap Cakap

Sniperjurnalis.com|Bukan cuma sejumlah Pengendara Roda empat maupun roda dua mengeluhkan kondisi jalan poros Sinjai-Malino. Acap kali terdengar gelih digendang telinga disebutkan, oleh masyarakat, dibagian wilayah Desa Gantarang Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai. Di sana berdasarkan informasi dihimpun keluhan rakyat, mengenai buruknya kondisi jalan saat hujan mengguyur lokasi setempat. Bagaimana tidak, sepanjang sisi jalan tidak ditemukan adanya saluran air memadai. Sementara area tersebut dipadati pemukiman warga, tempat umum seperti fasilitas Pendidikan maupun fasilitas ibadah, Masjid-red. 
Dikatakan warga Kepada sniperjurnalis.com seharusnya pemerintah memikirkan perbaikan saluran air pada sisi jalan. "Andai dipikirkan tentunya tahun depan 2023. Kami semua berharap ada realisasi kegiatan pembangunan derenase saluran air khususnya di wilayah Desa Gantarang", ungkapnya seru saat Tim sniperjurnalis.com berada di lokasi baru-baru ini (12/2022). 

Terpisah Kepala Desa Gantarang, Insan mengatakan khususnya di Desa Gantarang tidak memiliki Jalan berstatus kewenangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai. "Jadi jalan yang dimaksud dikeluhkan oleh banyak masyarakat adalah kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan. Status Jalan provinsi", imbuh Insan saat dijumpai di Desa Gantarang belum lama ini. 

Dikatakan lebih lanjut, apa yang menjadi keluhan masyarakat terkait dengan pembangunan infrastruktur saluran air, sudah sering ada masyarakat yang mengusulkan agar dapat perbaikan. Hanya saja kata Insan, (Kades Gantarang-red). Pihaknya tidak dapat melakukan perbaikan melalui Anggaran APBN Dana Desa. Lebih lanjut Insan berharap Kepada warganya agar bersabar. Dijelaskan berhubungan dengan perbaikan dimaksud pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan maupun Pemprov Sulsel melalui dinas terkait. 

"Pada intinya semua masukan masyarakat akan disikapi lebih lanjut. Namun tentu ada proses dan prosedur yang mesti dipedomani. Semoga apa yang terencana hari ini dapat terwujud sesuai harapan bersama", imbuh Insan sambil mengatakan dalam waktu dekat dirinya Ikut serta menyukseskan pertemuan Penting bersama ABDESI, termasuk memusatkan kunjungan di Kalimantan tepat nya di lintasan Perencanaan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) titik Nol. Kuncinya. Penulis Supriadi Buraerah

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar