Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Jalin Komsos, Kebersamaan Prajurit Kostrad dan Warga Asotipo Semakin Mengental - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jalin Komsos, Kebersamaan Prajurit Kostrad dan Warga Asotipo Semakin Mengental

Jalin Komsos, Kebersamaan Prajurit Kostrad dan Warga Asotipo Semakin Mengental


Papua, Sniperjurnalis.com,-Dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, Personel Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan mengunjungi rumah-rumah warga masyarakat di Kampung Putagaima, Distrik Asotipo, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (15/12/22). 

Dansatgas mengungkapkan kebersamaan sangat penting guna terwujudnya suasana harmonis, nyaman, dan kondusif, terlebih kebersamaan antara TNI dan masyarakat untuk menciptakan keamanan dan kedamaian agar terciptanya kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan Komsos ini dilaksanakan agar hubungan kekeluargaan antara kami Satgas dengan masyarakat lebih akrab, terbangun tali persaudaraan yang lebih erat, sehingga kami mampu mengetahui kesulitan masyarakat di Papua, serta berupaya untuk mengatasi kesulitan dan guna membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat”, ungkap Dansatgas.

Mayor Inf Abdurrahman Panji Prawira, Wadansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad menyampaikan, dengan kedekatan dan keakraban membuat warga lebih terbuka menyampaikan permasalahan yang sedang dihadapi. Sehingga TNI dapat memberikan solusi ditengah kesulitan tersebut, bahkan tingkat partisipasi warga dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah pedalaman Papua semakin baik.

“Kami bercerita dan bertukar pikiran dengan warga, dengan adanya komsos ini maka kami dapat mengetahui apa yang menjadi permasalahan dan apa yang menjadi keinginan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Sementara itu, mama Jeni Aso (36) menyampaikan rasa senangnya saat dikunjungi oleh Personel Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad.

“Kami sangat senang atas kehadiran Bapak TNI yang bertugas di kampung kami karena telah mendengarkan keluh kesah kami serta membantu menjaga keamanan di kampung kami,” pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar