Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Di Sinjai Masih Ditemukan Lambang Negara Dikibarkan Dalam Keadaan Kurang Elok, Inisial AK Sebut Besok Diganti - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Sinjai Masih Ditemukan Lambang Negara Dikibarkan Dalam Keadaan Kurang Elok, Inisial AK Sebut Besok Diganti

Di Sinjai Masih Ditemukan Lambang Negara Dikibarkan Dalam Keadaan Kurang Elok, Inisial AK Sebut Besok Diganti



Sniperjurnalis.com|Usia kemerdekaan Indonesia 76 tahun suda, 2022-red. Namun mirisnya, Pengibaran Bendera Lambang Negara dalam keadaan luntur, kusam dan Robek masih sering ditemukan berkibar di kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan.

Berdasarkan data sniperjurnalis.com terhitung sejak Januari hingga Jumat 16 Desember sedikitnya terdapat 11 bendera merah putih berkibar dalam keadaan luntur, kusam dan robek, di sejumlah kantor di kabupaten Sinjai. Dominan di temukan di depan kantor pemerintahan. Bahkan ada temuan hari Jumat sore (16/12/2022).

Kendati demikian Pemerintah Kabupaten (pemkab) Sinjai tidak berhenti menyikapi hal tersebut. Kesbangpol aktif turun melakukan penertiban, dan sosialisasi. Bahkan tepat tanggal 14 Oktober 2022 Surat edaran Pemkab Sinjai melalui Sekretariat daerah kabupaten Sinjai resmi di keluarkan.

Beberapa kesempatan melalui hasil konfirmasi, Andi Jefrianto Asapa PLT Sekda Sinjai menegaskan demi menjaga marwa Lambang Negara pemkab Sinjai menerbitkan surat edaran bernomor 300/41.156/Set pada tanggal 14 Oktober.

Andi Jefrianto Asapa, berharap agar Kedepannya semua pihak terkait dapat menjaga Marwah Lambang Negara.

Di salin melalui hasil wawancara sniperjurnalis.com jumat (22/10) dijumpai Kepala badan Kesbangpol Sinjai, Drs. Andi Muh Akbar Juhamran , Ap. MH menegaskan bahwa Penertiban lambang Negara akan diperketat. Sesuai aturan dan undang-undang berlaku "UUD tentang lagu kebangsaan dan lambang Negara khusus penertiban bendera dapat dilihat pada Undang-undang no 24 tahun 2009", ujarnya

Lantas bagaimana dengan bendera lambang Negara masih ditemukan dikibarkan dalam keadaan luntur, kusam dan Robek. Temuan dimaksud pada Jumat 16 Desember 2022. Kendati pihak terkait Inisial AK saat dihubungi melalui sambungan WhatsApp menjawab "Besok diganti pak kalau memang sudah robek" tandasnya.

Disebutkan media ini, robek dimaksud terdapat pada bagian ujung bendera tepat pada kain warna merah. Bukan cuma itu sniperjurnalis.com juga mengirimkan dokumentasi berupa Video amatir berdurasi 0.34 detik. Dalam video nampak jelas terlihat wujud bendera luntur, kusam dan robek.

Menyikapi Lebih Lanjut, inisial AK, menyebut "terima kasih pak informasinya".

Sebelumnya saat sniperjurnalis.com berada di lokasi sejumlah pengguna jalan mengaku menyayangkan adanya lambang Negara dikibarkan dalam keadaan luntur, kusam dan Robek. Banyak berharap hal tersebut tidak terulang lagi. (Bersambung)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar