Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Cegah Penyebaran PMK, Kasat Binmas Polres Sinjai Dampingi Vaksinasi Hewan Ternak - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Penyebaran PMK, Kasat Binmas Polres Sinjai Dampingi Vaksinasi Hewan Ternak

Cegah Penyebaran PMK, Kasat Binmas Polres Sinjai Dampingi Vaksinasi Hewan Ternak




Sinjai - Guna mendukung pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Fatahuddin B,SH.,M.Hum bersama anggotanya melakukan pendampingan vaksinasi pada hewan ternak.

Kegiatan Bertempat diDesa Kalobba dan Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. Jum'at (16/12/2022).

Vaksinasi dilaksanakan oleh Diskeswan Sinjai dalam rangka mengantisipasi penyebaran PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) di Kabupaten Sinjai sehingga dalam pelaksanaan membutuhkan partisipasi dari semua pihak agar pelaksanaannya dapat maksimal.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si melalui Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Fatahuddin B, SH.,M.Hum  mengatakan bahwa pemantauan dan pendampingan vaksinasi ternak sapi yang dilakukan merupakan langkah untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran PMK. 

"Pengawasan dan pendampingan vaksinasi ternak ini sangat perlu agar mampu menekan penyebaran wabah PMK di Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. Ujarnya.

Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Fatahuddin bersama anggotanya melaksanakan pendampingan vaksinasi secara door to door atau dari kandang ke kandang di Desa Kalobba dan Kelurahan Mannanti bersama tim vaksinator.

Menurutnya, melalui pantauan intensif akan diketahui kondisi dan perkembangan kesehatan hewan dengan tujuan untuk mencegah merebaknya PMK.

Pendampingan tersebut sebagai salah satu bentuk pelayanan dan kehadiran anggota Polri ditengah- tengah masyarakat, sekaligus aktif mengantisipasi penyebaran PMK,” Pungkasnya. (*/Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar