Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Terkait Tambang KMN Gelar Aksi di Mabes Polri. Arin Minta Oknum Kapolda Dievaluasi - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terkait Tambang KMN Gelar Aksi di Mabes Polri. Arin Minta Oknum Kapolda Dievaluasi

Terkait Tambang KMN Gelar Aksi di Mabes Polri. Arin Minta Oknum Kapolda Dievaluasi



Sniperjurnalis.com|Jakarta,-Konsorsium Mahasiswa Nusantara atau biasa disebut KMN menggelar aksi demonstrasi jilid III, ditandai dengan spanduk bertuliskan Kapolda Gagal karena Tambang. (18/11/2022).

Berdasarkan pantauan Andi Zul, Tim sniperjurnalis.com, aksi tersebut bertempat di markas besar kepolisian Negara Republika Indonesia (Mabes Polri).

Arin Fahrul Sanjaya, Koordinator Aksi KMN mengungkap terkait dugaan pembiaran aktifitas tambang ilegal di Sultra, maka oknum Kapolda Sulawesi Tenggara harus dievaluasi, Ungkapnya.

Dijelaskan, aksi demonstrasi pada tanggal 19 November hari Jumat-red, merupakan aksi yang ketiga kalinya. KMN Kembali mendesak Kapolri untuk mengevaluasi kinerja kapolda sultra atas dugaan pembiaran ilegal mining di kabupaten konawe utara (Konut), jelas Airin.

Dikatakan KMN sudah berulangkali menyampaikan bahwa institusi polri memegang peranan penting dalam pemberantasan ilegal mining. Menurutnya, bukan malah terkesan ikut terlibat dalam pembiaran pusaran ilegal mining. Jika hal tersebut terjadi, Kata Arin, mencederai tugas pokok dan fungsi Polri sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang kepolisian, imbuhnya.

Arin, ketua bidang Lingkungan Hidup HMI Jakarta lebih lanjut mengemukakan, pihaknya menduga bahwa oknum kapolda sultra tebang pilih dalam menindak perusahaan tambang nikel diduga ilegal.

Lantas, kata dia, Arin-red, KMN memiliki data-data perusahaan diduga ilegal. Namun menurutnya tidak pernah ditindak oleh Polda Sultra, sebutnya.

Melanjut ujaran Airin, menyinggung aksi Demonstrasi sebelumnya, bahwa kapolda sultra telah menggunakan sistem tebang pilih. Kami sudah punya data-data perusahaan ilegal yang itu samasekali belum berani disentuh oleh kapolda sulawesi tenggara, ada apa dengan kapolda ? Inilah yang menjadi pertanyaan besar bagi kami kenapa dari periode eks Kapolda Sultra, Merdy syam, hingga kapolda saat ini tidak mampu menertibkan tambang ilegal secara keseluruhan. Hanya beberapa saja yang ditindak," ujarnya terenyuh.

Arin mengatakan KMN akan terus-meneruskan melakukan aksi hingga ke istana negara. Kami akan terus melakukan aksi demonstrasi sampai ke Istana negara. "Sekali lagi kami berharap kinerja oknum Kapolda Sultra harus dievaluasi.", Kuncinya (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar