Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Projamin Medan Kawal Program Pemerintah. Ini Kata Mahmud Efendi - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Projamin Medan Kawal Program Pemerintah. Ini Kata Mahmud Efendi

Projamin Medan Kawal Program Pemerintah. Ini Kata Mahmud Efendi



Sniper Jurnalis .com | Medan,- Organisasi  Profesional Jaringan Mitra Negara atau disebut Projamin Kota Medan siap kawal pelaksanaan pembangunan di Kota Medan, demikian dikatakan Ketua DPC Projamin Kota Medan H. Mahmud Efendi Pane, SE diawal wawancara sniperjurnalis.com di Kantor Sekretariat Projamin Jln. Pabrik Tenun Medan Petisah, Sabtu (19/11/2022)

Sebagai Mitra Negara kehadiran organisasi Projamin di Kota Medan memerankan diri dalam dua sisi yang berbeda yaitu sebagai pengawal dan pengawas program kerja pembangunan Kota Medan, kata Mahmud Efendi, pekerjaan ini kami lakukan secara rutin dan terencana agar program kerja yang dipersiapkan pemerintah kota Medan berjalan efektif dan berdayaguna bagi pemerintah dan masyarakat Kota Medan. Katanya

Perlu diketahui Projamin Kota Medan merupakan organisasi profesional. Terdiri dari beberapa pergerakan diantaranya Badan Investigasi Nasional Projamin atau BIN Projamin dan Badan Advokasi Lembaga Bantuan Hukum Nasional Projamin atau BALNAS Projamin.

Sementara itu diketahui sederet Pembangunan nantinya dikawal, Projamin diantaranya; Pembangunan fisik konstruksi, perijinan, ekonomi, pendidikan, lingkungan hidup, perlindungan konsumen, dan keuangan Negara.


Gagasan yang dilakukan Projamin mengacu kepada Undang-undang dan Peraturan yang berlaku.

Mengapa Projamin ikut melakukan pengawasan. Sebab. Kalau kita telusuri benar-benar pekerjaan dilapangan banyak fakta yang menyimpang dan ini harus kita cegah bersama. Kondisi ini tentu menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai warga kota Medan, tentunya sesuai dengan peran kita masing-masing, Ujar Mahmud Efendi.

Projamin sendiri sudah mengontrol masalah-masalah dilapangan diantaranya : Bangunan tanpa IMB, bangunan yang didirikan di area jalur hijau, pekerjaan rehabilitasi beberapa bangunan di kota Medan.

"Pada umumnya pekerjaan tersebut terindikasi adanya penyimpangan didalam pelaksanaannya. Tentunya semua hal itu sudah menjadi catatan kerja kami hingga pembangunan tuntas" ujarnya.

Namun demikian Projamin juga bagian dari masyarakat Kota Medan akan memberikan masukan-masukan dan melaporkan langsung kepada pemerintah kota Medan sebagai tindakan yang bersifat edukasi yang berdasarkan fakta temuan dilapangan.

"Harapan saya agar semua penyelenggara pemerintah kota Medan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan amanah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Medan, dan tidak merugikan keuangan Negara", kuncinya

(Eko Sinaga)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar