Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax L-PBB Sulsel Ungkap Proyek Siluman di Sapolohe Bontobahari - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

L-PBB Sulsel Ungkap Proyek Siluman di Sapolohe Bontobahari

L-PBB Sulsel Ungkap Proyek Siluman di Sapolohe Bontobahari




SJS.com|Bulukumba, Badan Strategis Investigasi Nasional (BASIS) DPP Sulsel menyoroti pengerjaan Proyek drainase tanpa papan informasi. (13/11/2022)

Diketahui pekerjaan tersebut terletak di Kelurahan Sapolohe, Kecamatan Bontobahari, kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.


Menurut ketua Basis DPP LPBB Sulsel Andi Parman,S.Pd proyek pengerjaan drainase di Sapolehe itu seharusnya memasang papan Anggaran. Tujuannya, sebagai bentuk transparansi publik.

"Jika ada proyek pengerjaan apapun itu dan tidak memasang papan nama berarti proyek tersebut bisa dikategorikan sebagai proyek siluman dan bermasalah", imbuhnya

Dia, Parman,-red menyebut, masyarakat harus tau proyek itu dari mana sumber anggarannya, siapa yang laksanakan, karena bagaimanapun juga uang yang dipakai untuk membangun pada hakekatnya berasal dari rakyat itu sendiri.

Herannya. Terdapat pada Proyek drainase tersebut di beberapa bagian sudah retak dan hancur.

Parman mengatakan dalam waktu dekat kami akan lakukan pelaporan dan sekaligus meminta pihak terkait untuk melakukan pengawasan dan penindakan terhadap proyek siluman ini, katanya.

Belum terhenti sampai disitu Parman berujar, pengerjaan drainase ini juga sempat diprotes keras oleh masyarakat. Kenapa tidak, demikian. Pasalnya menggunakan alat berat dalam penggalian dan sempat merusak pipa PDAM bahkan sempat dilaporkan ke pihak berwajib.

"L-PBB akan terus mengawasi pengerjaan drainase ini dan siap melaporkan terkait kualitas pekerjaan serta tidak adanya transparansi publik yang dilakukan oleh pelaksana proyek", kuncinya

Editor. Redaksi SJS.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar