Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Kondisi Jalan Makin Memburuk di Labuhan Deli Marelan Medan - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kondisi Jalan Makin Memburuk di Labuhan Deli Marelan Medan

Kondisi Jalan Makin Memburuk di Labuhan Deli Marelan Medan




Sniperjurnalis.com|Marelan,
Warga yang berdomisili di Lingkungan 2 tepatnya di Jalan Young Panah Hijau Gang Taucid Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan Kotamadya Medan sudah bertahun tahun resah dan prihatin dengan kondisi jalan makin memburuk.

Warga merasa Sepertinya di anak tirikan oleh Pemko Medan Terkait Pembangunan infrastruktur jalan.

Saat hujan turun jalan ini tergenang dan becek sekali gak bisa dibedakan mana jalan yang berlubang dan yang bagus, saya pun udah sering jatuh karena kondisi jalan ini licin, keluh warga Lingkungan 2 saat dijumpai, kamis (3/11/2022)

Lajut warga membeberkan keluhan,"Jalan ini sudah beberapa tahun kita mohon untuk diperbaiki pak, namun sepertinya belum terealisasi.Kami kan warga kota Medan yang taat pajak juga pak,"ungkap salah satu warga lainnya yang namanya tidak ingin disebutkan.


Mendengar adanya keluhan warga disana, Sekjend DPP LSM KPK RI Bilmar Sihaloho bersama Eko Sinaga, awak media sniperjurnalis.com langsung menelusuri ke lokasi .

"Ternyata benar apa yang di adukan dan dikeluhkan warga kepada kami.Jalan ini sangat rusak ,"ungkap Bilmar.

Saat Tim media dan LSM melakukan investigasi, ternyata jalan tersebut merupakan akses utama untuk warga beribadah ke salah satu Gereja yang berada di gang Taucit lingkungan 2 Labuhan Deli,Marelan.

Yucin salah satu perwakilan warga menyebut dirinya sudah lebih 10 tahun tinggal di sini. Salah satu penyebab jalan rusak adalah banyaknya truck container yang bergudang di sini.

"Saya harap agar kiranya Pemerintah setempat mengundang kami dan warga disini untuk duduk bersama dengan pemilik gudang.Agar kita bisa cari solusi bersama untuk jalan kami ini.Apalagi jalan ini akses utama warga untuk beribadah ke gereja,jadi sulit untuk dilewati,"ungkap yucin.

" Jangan sampai kami warga disini nantinya menjadi bergejolak untuk membuat portal seperti warga di lingkungan lain (Siombak,red).Kami juga berharap agar pemko Medan melalui Dinas terkait agar memperhatikan jalan akses ke rumah kami ini,saya dan istri udah sering jatuh pak naik sepeda motor karna jalan yang rusak ini," ujar Yucin dengan kesal.

Sekjen DPP LSM KPK RI Bilmar Sihaloho dan media turut mendampingi perwakilan warga menjumpai Lurah setempat serta jajaran kelurahan dan kepala lingkungan 1 dan 2.
Dan diterima dengan baik oleh Lurah Labuhan Deli Masyitah S.SOS diruangan aula kelurahan Labuhan Deli.

Di depan para awak media,LSM KPK RI menyampaikan semua keluhan keluhan warga.
Hal tersebut pun ditanggapi serta dijawab Masyitah dengan baik.
"Kita sudah mengirimkan surat ke kecamatan Medan Marelan pak,dan mereka juga sudah menyuratin dinas PU Kota Medan.Mudah mudahan tahun depan 2023 akan terealisasi," ujarnya.

" Saat Musrenbang kelurahan di tahun 2022 juga sudah kita bahas pak untuk perbaikan jalan gang taucit lingkungan 2 ini pak bisa lihat data buktinya,dan untuk realisasinya musrenbang tahun ini nanti akan dialokasikan di tahun depan 2023,"lanjutnya lagi.

Awak media,LSM KPK RI dan warga menanggapi penjelasan dari Masyitah. Kendati berharap ditahun 2023 ini benar benar terealisasi perbaikan jalan di daerah ini.
(Eko Sinaga)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar