Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Hari Ke-9 Ops Bina Waspada Lipu, Sat Binmas Polres Sinjai Gelar Penyuluhan Dipesantren - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari Ke-9 Ops Bina Waspada Lipu, Sat Binmas Polres Sinjai Gelar Penyuluhan Dipesantren

Hari Ke-9 Ops Bina Waspada Lipu, Sat Binmas Polres Sinjai Gelar Penyuluhan Dipesantren





Sinjai, Snipeejurnalis.com, - Memasuki Hari Ke-9 Operasi Bina Waspada Lipu 2022 Covid-19 Tim yang terlibat operasi kembali memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat. Selasa (1/11/2022).

Kali ini, Tim operasi dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Fatahuddin B,SH.,M.Hum memberikan penyuluhan di Pondok Pesantren Darul Istiqomah Al Markas Al Islami, Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Kegiatan penyuluhan diikuti oleh para Santri Pesantren Darul Istiqamah, dan pada kesempatan tersebut Kasat Binmas Polres Sinjai menyampaikan pesan - pesan kamtibmas kepada para santri tentang bahaya paham radikalisme, terorisme, anti pancasila yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan ditengah-tengah masyarakat karena paham radikalisme, teroris dan anti pancasila sangat bertentangan dengan NKRI.

Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Tahun 2022 dilaksanakan dengan cara preemtif dengan tujuan mengantisipasi paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila serta mengedukasi masyarakat maupun pelajar di sekolah umum maupun para Santri di pondok pesantren agar tidak mudah terpengaruh terhadap ajaran radikalisme.

Sasaran Operasi bina waspada lipu 2022 Covid 19 yakni masyarakat maupun pelajar/ santri, mengingat pelajar/santri masih dalam tahap belajar sehingga memerlukan bimbingan dan pengawasan dari para pengajar serta pihak lain sehingga tidak terpengaruh oleh ajaran radikalisme.

Pimpinan Ponpes Darus Istiqomah Al Markas Al Islami Ust H. Fadhelullah Marsuki menyambut baik kegiatan ini, menurutnya sangat positif bagi santri mengingat pembelajaran di Ponpes beda dengan kurikulum sekolah umum, sehingga memang perlu pengawasan yang intens dari para pengajar dan pihak lain agar santri tidak terpengaruh dengan faham radikalisme.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar