Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Dandim 1423/Soppeng didampingi Babinsa Kel. Bila Melaksanakan Vicon Giat Babinsa Masuk Dapur Jajaran Kodam XIV/Hsn - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dandim 1423/Soppeng didampingi Babinsa Kel. Bila Melaksanakan Vicon Giat Babinsa Masuk Dapur Jajaran Kodam XIV/Hsn

Dandim 1423/Soppeng didampingi Babinsa Kel. Bila Melaksanakan Vicon Giat Babinsa Masuk Dapur Jajaran Kodam XIV/Hsn



Soppeng- Sniperjurnalis.Com Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, ST. M. Tr (Han) didampingi oleh Babinsa Kelurahan Bila Koptu Sujarno melaksanakan Vicon dalam kegiatan Babinsa Masuk Dapur jajaran Kodam XIV/Hasanuddin bertempat di Jalan Jera'e Kelurahan Bila Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Senin (07/11/2022)

Dalam kegiatan tersebut Koptu Sujarno melaksanakan Program Babinsa Masuk Dapur masyarakat di rumah salah satu warga yang kurang mampu bernama ibu Sitti Suhaena dengan menyerahkan bantuan sembako berupa beras, telur, mie instan, minyak goreng dan sayuran.

Adapun rencananya akan melaksankan bedah rumah di rumah milik ibu Sitti Suhaena yang tinggal seorang diri beralamatkan Jalan Jerae RT 3 RW 1 Kelurahan Bila Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng dengan biaya kurang lebih Rp. 30.000.000 dikarenakan kondisi rumah diantaranya tiang rumah miring dan kayu sudah lapuk, kondisi atap bocor disaat musim hujan, papan balok atau lantai kondisi sudah mulai lapuk dan dinding bagian dapur sudah mau roboh.

Dalam kesempatan yang sama saat ditemui oleh awak media, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, ST. M. Tr (Han) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program baru oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) menginstruksikan kepada seluruh Babinsa TNI Angkatan Darat untuk masuk ke dapur-dapur rumah warga di setiap wilayah tugasnya.

Bak gayung bersambut, menindak lanjuti program Bapak KASAD, Dandim 1423/Soppeng mengintruksikan kepada para Danramil dan Babinsanya agar mengecek dan mendata masyarakat yang kurang mampu untuk segera merealisasikan program Babinsa masuk dapur untuk membantu warga dengan penyerahan bantuan sembako sehingga tidak ada masyarakat di wilayah binaan yang mengalami kelaparan.

Dandim 1423/Soppeng menambahkan, Program Babinsa Masuk Dapur ini dilakukan bertujuan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Tidak hanya itu saja, Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga yang tidak makan, begitu juga dengan kondisi rumahnya.

Diketahui bersama turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1423-01/Lalabata Kapten Inf Feni Maela, Danunit Inteldim 1423/Soppeng Letda Inf Paisal dan Lurah Bila Hariadi, SE., MM.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar