Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Bendera Merah Putih Berkibar Dalam keadaan Robek di Depan Puskesmas Mannanti, Desa Songing, dan Desa Polewali - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bendera Merah Putih Berkibar Dalam keadaan Robek di Depan Puskesmas Mannanti, Desa Songing, dan Desa Polewali

Bendera Merah Putih Berkibar Dalam keadaan Robek di Depan Puskesmas Mannanti, Desa Songing, dan Desa Polewali



Dok SC video. Depan kantor Desa songing

Sinjai, Sniperjurnalis.com,-Bendera merah putih berkibar dalam keadaan robek. Robek pada bagian ujung bendera. Ditemukan didepan Puskesmas Mannanti,(3/11/2022) dan dua tempat terpisah lainnya. (2/11/2022). Rabu kemarin.

Dok SC video. Didepan Puskesmas Mannanti

Kapolsek Tellu Limpoe saat dikonfirmasi terkait temuan di depan Puskesmas Mannanti, langsung memerintahkan personil Polsek Mannanti ke lokasi, dengan membawa bendera merah putih. "Ini bendera merah putih, baru, sekalian diantar ke lokasi", demikian ungkapan, AKP Ambo Syahrir, SE (3/11/2022).

Kendati begitu, Zulkifli Tamrin Kepala Puskesmas saat dijumpai tim media sniperjurnalis.com di ruangan kerjanya mengutarakan bahwa bendera tersebut baru beberapa bulan diganti namun sudah robek ternyata.

"Bulan Agustus 2022 bendera itu di ganti tapi ternyata sudah robek, kita tidak ada unsur kesengajaan dan sebentar kita akan ganti karena baru kami tau ,dan terima kasih karena sudah di ingatkan", imbuhnya

Kendati demikian Sekertaris Kesbangpol Sinjai dijumpai mengatakan terkait penertiban lambang Negara dan temuan bendera merah putih berkibar dalam keadaan robek akan ditindaklanjuti, "Nanti disampaikan kepada pak Akbar", ujarnya saat dijumpai di kantor Kesbangpol Sinjai, Kamis Sore (3/11)


Dok SC video di depan kantor Desa Polewali.

Berdasarkan Pantau sniperjurnalis.com sejak Rabu kemarin hingga Kamis, selain di depan puskesmas Tellu Limpoe terdapat juga Pengibaran Bendera Merah Putih dalam keadaan robek di depan kantor Desa Songing dan Desa Polewali kecamatan Sinjai Selatan.

Jumadil Kaur Kesra Desa Songing saat dijumpai di kantor Desa Songing mengatakan bahwa bendera merah putih berkibar dalam keadaan robek. Pihaknya baru menyadari. "Baru juga kami lihat", singkatnya (2/11/2022)

Maslan kepala Desa Polewali saat menangapi terkait informasi senada,.
Dia menyebut, "Baru saya ketahui. Akan diganti secepatnya. Terima kasih", Ungkapnya (2/11/2022).

Sebelumnya jumat (22/10) dijumpai Kepala badan Kesbangpol Sinjai, Drs. Andi Muh Akbar Juhamran , Ap. MH menegaskan bahwa Penertiban lambang Negara akan diperketat. Sesuai aturan dan undang-undang berlaku "UUD tentang lagu kebangsaan dan lambang Negara khusus penertiban bendera dapat dilihat pada Undang-undang no 24 tahun 2009", ujarnya.

Lanjut Akbar, mengatakan bahwa, pemerintah kabupaten Sinjai melalui Kesbangpol Sinjai akan mengeluarkan surat edaran penertiban lambang Negara. Surat edaran akan di keluarkan. Ini juga merupakan perintah Andi Jefri Anto Asapa, Sekda Sinjai, imbuhnya (RED)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar