Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Warga Mulai Heboh Terkait Aksi Hortikulturis di TPU Talle - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Mulai Heboh Terkait Aksi Hortikulturis di TPU Talle

Warga Mulai Heboh Terkait Aksi Hortikulturis di TPU Talle

foto Ilustrasi.

Sniper jurnalis.com|Kasus,
Hortikulturis Beraksi di TPU Tempat Pemakaman Umum. Aksi menanam tanaman karet dan sejumlah tanaman lainnya terus dilakukan sang Hortikulturis.

Padahal menurut inisial A, M, I, R, U, dan AM, lahan tersebut merupakan aset Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Atas hasil musyawarah desa, masyarakat berharap agar pemerintah desa mengadakan TPU (tempat pemakaman umum) pada tahun 2021 lalu

Alhasil melalui APBN Dana Desa puluhan juta rupiah. Pengadaan TPU berhasil terealisasi. Lahan kosong semula merupakan milik "Semmang", salah satu warga Dusun Jekka, Desa Talle beralih status menjadi TPU.

Semmang diketahui secara resmi menerima puluhan juta rupiah dari pemerintah desa.

Berdasarkan administrasi desa, pemilik lahan menerima APBN sebagai ganti nilai lahan yang di jadikan TPU, sambung sejumlah Narasumber di inisialkan tersebut.

Masyarakat heboh. Kenapa tidak. Aksi Hortikulturis makin licin sejumlah jenis Hortikultura telah ia tanam di dalam lokasi TPU Desa Talle.

Masyarakat menyebut aksi tersebut tidak mendapatkan teguran dari pihak manapun.

Diterangkan lebih lanjut; Ini menjadi pertanyaan besar. Sang Hortikulturis Beraksi Tampa ada pihak yang punya nyali menegur. Padahal lokasi tersebut sangat jelas peruntukannya. Bukan untuk kepentingan Budidaya Hortikultura

"Pemerintah Desa perlu menyikapi kasus tersebut". demikian Harapnya.

Sementara itu dikutip dari suaramerdeka.com (4/10/2022), diketahui baru-baru ini semua Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kota Semarang rencananya akan diseragamkan konsepnya. 

Salah satunya dilaksanakan dengan meremajakan dan mengganti pohon-pohon rindang yang berkesan angker dan menakutkan di pemakaman, dengan tanaman buah dan bunga. Konservasi pohon-pohon baru tersebut sekaligus dalam rangka memberikan kesan modern, nyaman, dan indah.

Kabid Pertamanan dan Pemakaman pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang, Murni Ediati, menyampaikan, pohon bunga dan buah yang akan ditanam di TPU, dipilih berdasarkan beberapa hal. Seperti karakter tanaman yang senada dengan pemakaman, perawatan cukup mudah, tidak bergetah, hingga fisik tanaman yang tidak merusak lingkungan.

Lantas bagaimana jika tanaman pohon karet di tanam. Seperti Aksi Hortikulturis di TPU Desa Talle?(red)






Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar