Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Terungkap Oknum Guru SMA Negeri 5 Sinjai Perintah Siswanya Bubar Belajar. Ada Videonya - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terungkap Oknum Guru SMA Negeri 5 Sinjai Perintah Siswanya Bubar Belajar. Ada Videonya

Terungkap Oknum Guru SMA Negeri 5 Sinjai Perintah Siswanya Bubar Belajar. Ada Videonya



Sniperjurnalis.com||Terkuak oknum Guru SMA Negeri 5 Sinjai Instruksikan siswa-Siswi, Bubar Belajar Saat Aliyudin, S.Pd Kepala Sekolah Masuk Kembali beraktifitas di sekolah SMA Negeri 5 Sinjai, kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan (28/10).


Kejadian tersebut pada hari Selasa 25 Oktober 2022. Satu hari setelah Aliyudin menerima surat tugas dari dinas pendidikan provinsi Sulawesi Selatan (24/10). Dalam surat Aliyudin kepala sekolah defenitif Kembali beraktifitas di sekolah SMA Negeri 5 Sinjai.

Nampaknya Aliyudin kepala sekolah SMA Negeri 5 Sinjai tengah menghadapi situasi sulit akibat ulah oknum tidak bertanggung jawab.


Berdasarkan rekaman video berhasil diterima sniperjurnalis.com nampak didalam ruangan aktifitas belajar hendak berlangsung sejumlah Siswa pun terlihat tertib. Selang beberapa waktu kemudian. Seorang guru lantas berdiri memerintahkan kepada seluruh siswa yang ada dalam ruangan untuk berhamburan keluar dari ruangan. Dalam video guru tersebut memberhentikan aktifitas belajar mengajar. Sedang siswa Berhamburan keluar ruangan. Demikian disalin dari keterangan video dimaksud.

Dikonfirmasi Aliyudin membenarkan bahwa dirinya ke sekolah SMA Negeri 5 Sinjai pada hari Selasa. "Benar saya kesana di sekolah", imbuhnya (28/10/2022)

Sebelumnya diberitakan sejumlah sumber berujar bahwa diduga aksi demonstrasi lantaran adanya oknum provokasi sehingga itu terjadi. Dikonfirmasi ketua OSIS SMA Negeri 5 Sinjai Andi Baso mengatakan "Terkait aksi Demo, itu murni dari gerakan siswa", imbuhnya belum lama ini. 


Kendati demikian, Terkait issu bahwa siswa tidak menerima jika Aliyuddin.S.Pd Kembali beraktifitas di sekolah SMA Negeri 5 Sinjai. Sejumlah Guru dijumpai sniperjurnalis.com di sekolah mengatakan kalau siswa yang keberatan. Lantas terjadi pemasangan spanduk dan penggembokan pintu masuk sekolah oleh orang tidak dikenal OTK. (Senin 24 Oktober) 

Penelusuran sniperjurnalis mulai menguak adanya oknum guru yang mengintruksikan kepada siswa agar tidak belajar pada hari Selasa. Berdasarkan bukti video. Ruangan kelas dan inisial oknum guru masih dirahasiakan. Oknum sementara diupayakan di konfirmasi tim SJS.

Dirangkum beberapa sumber, Sejak hari Rabu (25/10) siswa-Siswi di isukan oleh oknum tidak bertanggung jawab, bahwa siswa siswi tidak menerima jika Aliyudin Kembali beraktifitas sebagai kepala sekolah SMA Negeri 5 Sinjai. Sedang Aktifitas belajar tidak berjalan dengan lancar. 

Terkait aksi demonstrasi dua hari berturut turut, siswa menolak "protes" adanya 6 Andikpas yang mendapatkan fasilitas pendidikan formal melalui SMS Negeri 5 Sinjai. 
Tim. sniperjurnalis.com

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar