Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Terkait APD K3 Kontruksi Proyek Rehabilitas Talud Ruas Jalan Tokka-Hilalang Berikut Penjelasan Naufal - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terkait APD K3 Kontruksi Proyek Rehabilitas Talud Ruas Jalan Tokka-Hilalang Berikut Penjelasan Naufal

Terkait APD K3 Kontruksi Proyek Rehabilitas Talud Ruas Jalan Tokka-Hilalang Berikut Penjelasan Naufal



Sniper jurnalis.com|Sinjai
Berdasarkan pantau di lokasi, Kamis kemarin, ditemukan sejumlah pekerja tampak tidak menggunakan alat Pelindung diri (APD) sebagaimana petunjuk keselamatan dan kesehatan kerja Kontruksi (K3). Lokasi dimaksud tak lain adalah Pekerjaan Proyek Rehabilitas Talud Ruas Jalan Tokka-Hilalang, terletak di Desa bulutellue dan Desa Lamatti Riattang, Kecamatan Bulu Poddo, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan kegiatan tahun 2022, menggunakan anggaran negara melalui kantor Badan Penagulangan Bencana Daerah BPBD kabupaten Sinjai. Dengan jumlah nilai anggaran sebesar Rp3miliyard. Kontraktor CV Rafli Rifki. Konsultan Pengawas CV Maraja konsultan.

Andi Baso megaku Kepala Tukang saat dimintai tanggapan menyebut bahwa perlengkapan APD /K3 telah disiapkan hanya saja semua pekerja hari ini tidak menggunakan. 


"APD K3 ada di tempat rumah di sana. Semua sudah dilengkapi oleh rekanan kontraktor", imbuh Andi Baso sambil menunjuk tempat penyimpanan APD K3 dimaksud, (6/10/2022). 


Selain itu, Andi baso menyebut jumlah pekerja sebanyak 17 orang. Untuk takaran campuran pihaknya sangat berhati-hati dalam artian selalu sesuai petunjuk teknik Konstruksi, katanya.



Hal senada diungkapkan Muh Naufal, ST kontraktor pelaksana lapangan kepada sniperjurnalis.com (7/10/2022). 
Soal K3 Kontruksi sudah lengkap, baik untuk pekerja yang di titik proyek yang terletak di wilayah Desa bulutellue maupun Desa Lamatti Riattang. 

"Semuanya lengkap APD K3 nya. Intinya komplit. Sebanyak 45 pasang untuk APD pekerja", terang Naufal saat diwawancarai di kota Sinjai. (Red)

 




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar