Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Mengulit Info Tambang C dan Stone cheruser Beroperasi di Desa Aska Sinjai. Soal Izin ? - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mengulit Info Tambang C dan Stone cheruser Beroperasi di Desa Aska Sinjai. Soal Izin ?

Mengulit Info Tambang C dan Stone cheruser Beroperasi di Desa Aska Sinjai. Soal Izin ?



Sniperjurnalis.com|Tambang C beroperasi di Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan diduga tidak berizin lengkap, Ungkap sejumlah sumber dijumpai sejak pekan lalu hingga Senin siang (30/10/2022).

Kendati demikian inisial H disebut Pemilik usaha tambang C tersebut dikonfirmasi Senin sore. Inisial H menyebut lokasi tambang C tersebut benar berada di wilayah Desa Aska, disana sebenarnya lokasi berbatasan beberapa Wilayah Desa diantaranya seperti Desa biroro, nah soal izin tambang tersebut, sejak 5 tahun lalu sudah lengkap, katanya. Lanjut inisial H berujar "ini sekarang izin nya sudah mau diperpanjang". Menurut Dia inisial H-red, dalam dokumen perizinan dimaksud atas namanya sendiri. "Baik AMDAL maupun izin lainnya atas nama saya dan itu lengkap",imbuh inisial H saat dijumpai (30/10/2022). 

Terkait aktifitas tambang C, inisial H mengaku menggunakan alat berat excavator. "Ada excavator di sana digunakan beroperasi. Selain itu saya juga punya lokasi yang di kontrak oleh perusahaan produksi Kontruksi seperti pabrik pemecah batu split dan sekaligus perodksi aspal. Usaha produksi Kontruksi tersebut milik seorang pengusaha inisial E. Izinnya diluar dari izin tambang C. Punya izin tersendiri kalau itu pabrik stone cheruser", sambung Inisial H. 

Ditanya soal penggunaan BBM jenis solar. H mengaku sebagian dia yang menyuplai sediri. Soal BBM jenis solar sebagian kami sendiri yang suplay", jawab inisial H. 

Kendati demikian pihak perusahaan pabrik pemecah batu inisial A selaku rekan E dikonfirmasi lewat telepon genggam enggan menanggapi. Telpon tidak diangkat.

Sampai berita ini disiarkan belum diketahui secara pasti BBM jenis solar digunakan di sana dalam beroperasi baik di tambang C maupun  stone cheruser. Apakah jenis solar bersumber dari industri atau justru solar subsidi. Inisial H tidak menegaskan terkait jenis solar dimaksud. 

Sebelumnya inisial H mengatakan stone cheruser beroperasi bulan Oktober 2022. Sementara untuk tambang C miliknya merupakan Penyuplai ramuan mentah seperti batu dan pasir. Katanya. 

Dia menjelaskan bahwa usaha tambang C miliknya memberdayakan masyarakat setempat. Ditanya soal struktur perusahaan inisial H menegaskan semuanya lengkap. "Lengkapmi termasuk kepala Teknik Tambang (KTT) nya", kuncinya 

Dirangkum dari beberapa tempat terpisah inisial E dan A disebutkan adalah pihak pemilik stone cheruser beroperasi di kabupaten Sinjai. Turut membantu pemerintah kabupaten Pemkab sinjai dalam menyukseskan sejumlah kegiatan proyek Kontruksi. Diantaranya adalah proyek bendung Kambuno terletak di wilayah Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan dan sejumlah Pembangunan proyek infrastruktur jalan Hotmix /Aspal. Masing-masing Kegiatan merupakan kegiatan tahun anggaran 2022. (Red)


 




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar