Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Hendak Jadi ABK KM. BINTANG LAUT MAKMUR DUA Farid Ditemukan Terdampar - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hendak Jadi ABK KM. BINTANG LAUT MAKMUR DUA Farid Ditemukan Terdampar

Hendak Jadi ABK KM. BINTANG LAUT MAKMUR DUA Farid Ditemukan Terdampar



Sniperjurnalis.com|Tangerang,_Seorang pemuda bernama Muhammad Farid Hadiyansah asal Kota Tangerang, ditemukan warga Dobo Maluku terdampar setelah ia sebelumnya terkatung katung dilaut, (28/10)

Informasi diterima awak media, saat ditemukan, Warga langsung membawa Farid kerumah sakit.

Sebelumnya, Muhammad Farid Hadiandyah diajak salah seorang kawan bernama Yadi yang akan bekerja di salah satu kapal KM. BINTANG LAUT MAKMUR DUA pada tanggal 4 Oktober 2022.

Mereka berdua dikabarkan, awalnya berangkat dari Tj. priuk ke Pekalongan, lalu bermalam di kediaman Bambang (Calo).
Kemudian ia meyuruh keluarga untuk mengirim sejumlah uang, dengan berbekal uang tersebut dirinya dan kawanya itu berangkat menuju kota Maluku yakni daerah Dobo.

Namun nahas baginya belum juga bekerja menjadi Anak Buah Kapal Atau ABK, dalam perjalanya kembali ia merasakan badanya sakit, alih alih diberi pertolongan atau diberi obat, namun ia malahan dipukuli saat berada diatas kapal. Melihat dirinya sudah tergeletak tidak berdaya, yadi yang dibantu juga oleh kapten kapal KM. BINTANG LAUT MAKMUR II yakni Subali, malahan membuang dirinya ditengah lautan hal ini diceritakan saat ia siuman setelah warga sempat melihat ia dan segera mebawanya ke rumah sakit.

Lebih lanjut Muhammad Farid Hadiansyah menceritakan awal mengapa peristiwa ini terjadi, lantaran di iming imingi oleh calo yang bernama Bambang yang beralamat di muara baru jakarta utara, agar bisa bekerja dan menjadi ABK di KM.BINTANG LAUT MAKMUR II, na'as baginya bukanya pekerjaan yang ia dapat malah musibah yang diperoleh.

Farid pun masih sempat menghubungi pihak keluarga melalui Video Call, bahwa dirinya saat ini berada dirumah sakit di Dobo Maluku, dan meminta uang untuk kembali pulang.

Sesampainya di Pelabuhan Tanjung Priok, pemuda ini menggunakan ojek online menuju pulang di daerah Kecamatan Priuk Kota Tangerang.

Sampai berita ini ditulis, belum ada pihak pihak yang bisa dimintai keterangan lebih lanjut, pihak keluarga berencana melaporkan hal ini kepada aparat penegak hukum, agar mengetahui motif apa yang sesungguhnya dialami oleh pemuda ini. Dan menindak serta memproses sesuai hukum, oknum kapten kapal KM.BINTANG LAIT MAKMUR II serta calo Bambang yang membuat dirinya saat ini terbaring sakit. (Tim Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar