Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Aswandi Ungkap Info Menarik di Sirkuit Gareccing Sinjai - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aswandi Ungkap Info Menarik di Sirkuit Gareccing Sinjai

Aswandi Ungkap Info Menarik di Sirkuit Gareccing Sinjai


Sniperjurnalis.com,-Pantauan sniperjurnalis.com baru-baru ini, kegiatan pembersihan di area lintasan sirkuit Gareccing Sinjai Selatan kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan masih berlangsung menarik perhatian publik.

Bagaimana tidak. Kata sumber di lokasi, jejak ternak sapi masih menyisakan pekerjaan ekstrim, katanya sambil menunjuk Awak rekanan kontraktor yang sedang membersihkan aspal sirkuit Gareccing dengan menggunakan mobil Dump truk Warna kuning, dilengkapi peralatan mesin semprot, skop dan sapu lidih.


"Disana dua orang sedang menyapu Tai Sapi. Sepanjang lintasan memang ditemukan kotoran ternak sapi. Karena pintu masuk/keluar sirkuit ini baru beberapa hari lalu dapat terkunci, Sebelumnya rusak", imbuhnya.

Rekanan kontraktor CV Surya Endar Group masih terus melakukan perbaikan ringan yang dimaksud seperti perawatan atau pembersihan, sambung Aswandi dan Fajar tim pengelola sirkuit, saat di jumpai lokasi.


Terpisah Awak rekanan kontraktor mengatakan, pihaknya telah berusaha menghalau pandangan negatif publik terhadap CV Surya Endar Group. "Kita tetap melakukan pemeliharaan termasuk membersihkan debuh, bebatuan kecil, dan kotoran ternak sapi. Pembersihan dilakukan sejak tiga hari lalu", terangnya

Aswandi Tim sekaligus Kadus Lita-Litae, Desa Gareccing, mengemukakan dengan adanya pembenahan sirkuit Gareccing, baik berbentuk pengaspalan (Hotmix) maupun pembersihan yang masih dilangsungkan di lokasi

merupakan bentuk perhatian pemerintah kabupaten Sinjai terhadap fasilitas olahraga sirkuit Gareccing ini. Katanya


Menurut Aswandi tak kalah menarik dan tepat langkah-langkah instansi terkait, telah membentuk tim pengelola, sekitar pekan lalu.

Peran aktif tim pengelola, selain melakukan pengawasan juga turut membantu melakukan perawatan, jelasnya.

Dikatakan lebih lanjut. Jumlah tim pengelola kurang lebih 10 orang.

Menurutnya Patut disyukuri bahwa kabupaten Sinjai memiliki aset berupa sirkuit Gareccing dan pihak pemerintah telah melakukan upaya pemeliharaan melalui Dinas PU Kabupaten Sinjai.

Bayangkan tahun ini mendapat anggaran rehabilitasi sebesar Rp 1.4miliar. ini merupakan bukti nyata kepedulian pemerintah kabupaten Sinjai.

Olehnya itu, kita sebagai tim pengelola mulai aktif membantu supaya tidak ada lagi ternak Sapi yang masuk di area sirkuit ini.

Karena Sirkuit Gareccing ini akan dihubungkan dengan ajang olahraga balapan motor pada kegiatan Porprov ke XVII Sulsel beberapa pekan Depan Oktober 2022. Jadi Saya turut berharap agar aset ini dapat terpelihara dengan baik", demikian harapan Aswandi
(Red)







Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar