Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Disdik Sinjai Aktif Majukan Pendidikan Lewat Program Unggulan ASA - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Disdik Sinjai Aktif Majukan Pendidikan Lewat Program Unggulan ASA

Disdik Sinjai Aktif Majukan Pendidikan Lewat Program Unggulan ASA


Sinjai, Sniperjurnalis.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pendidikan kabupaten Sinjai menyalurkan bantuan seragam kepada siswa-siswi sekolah Dasar Negeri SDN 103 Botompare, Sinjai Sulawesi Selatan, senin (12 September 2022).

Diketahui program unggulan tersebut menyentuh tingkat pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan sekolah Menengah Pertama (SMP) serta sekolah swasta sederajat.

Kendati demikian, jumlah keseluruhan siswa-siswi SDN 103 Botompare sebanyak 306 orang.

Menurut informasi penerima bantuan berjumlah puluhan meliputi siswa-siswi kelas 1 (satu) di SDN 103 Botompare.

Edy Syukri, S.Pd.,M.Pd, kepala sekolah SDN 103 Botompare, meyebut bantuan diserahkan secara langsung kepada sasaran penerima.

"Jumlah siswa-siswi SDN 103 Botompare secara global sebanyak 306 orang. Sedang
Jumlah siswa kelas 1 penerima bantuan seragam sebanyak 47 orang. Dan Jumlah guru pendidik dan tenaga kependidikan sebanyak 25 orang", imbuhnya

Buntut program tersebut, Edy mengucapkan banyak terima kasih kepada Andi Seto Gadista Asapa (ASA) Bupati Sinjai.

"Berkat kepemimpinan ASA, siswa-siswi kembali tersentuh bantuan seragam".terang Edy.

Orang tua siswa Irmayanti mengutarakan kepada sniperjurnalis.com bantuan tersebut sangat membantu.

"Program tersebut sangat membantu bagi kami orang tua anak didik", imbuhnya.
Sebelumnya edy menyebut, pada saat upacara bendera senin terdapat kegiatan penyerahan piagam kepada anak didik berprestasi.

"Tadi pagi juga kami rangkaikan pemberian piagam dan hadiah kepada siswa, Zaskiah Lathifah Amran. Zaskia ini yang meraih peringkat 3 kabupaten pada ajang Olimpiade Sains Nasionan (OSN) 2022 kategori Ilmu Pengetahuan Alam", sambung Edy.


Lebih lanjut diketahui selain kegiatan penyerahan hadiah dan penyaluran seragam sekolah. Di SDN 103 Botompare juga diadakan Kegiatan peduli kesehatan Anak.

Edy menerangkan kegiatan tersebut adalah Kegiatan Sikat Gigi Massal Secara Nasional oleh Ikatan Dokter Gigi Indonesia. Dengan Tema
"PULIH BERSAMA DENGAN SENYUM SEHAT INDONESIA",terang Edy.

Kegiatan sikat gigi massal dibuka langsung oleh kepala dinas pendidikan kabupaten Sinjai Andi Jefrianto Asapa.


Kegiatan ini dihadiri langsung kepala Dinas pendidikan Sinjai, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dan para guru beserta 24 Dokter Gigi.

Dalam giat tersebut, Sikat gigi dan Pasta gigi serta air mineral semua di berikan oleh Ikatan Dokter Gigi Nasional secara geratis kepada seluruh siswa (306 orang-red).

"Sebanyak 306 siswa ikut menyukseskan kegiatan. Kegiatan sikat gigi siswa-siswi berlangsung tepat pukul 10.00 wita, di lapangan sekolah secara bersamaan dan disiarkan secara langsung via zoom", sambung Edy.


Edy berharap dengan adanya kegiatan ini baik melalui program penyaluran seragam maupun kegiatan sehat diharapkan dapat memotivasi anak untuk rajin sekolah dan nyaman belajar.

"Semoga bantuan seragam anak sekolah dapat tersalurkan setiap tahunnya begitu juga kegiatan sehat tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan anak", demikian jelas Edy.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, S.sos.,M.Si memastikan program unggulan tersebut berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Bantuan di berikan kepada siswa baru (kelas 1) baik sekolah SD dan SMP termasuk sekolah swasta yang berada di bawah binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.

Tujuan program tersebut untuk meringankan beban orang tua siswa dari sisi pembiayaan.

Selain itu, program ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah dalam memajukan pendidikan di Bumi Panrita kitta sebutan daerah kabupaten Sinjai.

Dok. Foto. Andi Jefrianto.

"Sebagai Leading sektor Pendidikan bantuan seragam dapat berkelanjutan di masa akan datang", Demikian harapan pria kelahiran 5 agustus 1967 Kota Bone.

Penulis Supriadi Buraerah


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar