Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Rektor USN Kolaka Resmi Melantik Satgas Pencegahan Kekerasan Seksual PPKS - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rektor USN Kolaka Resmi Melantik Satgas Pencegahan Kekerasan Seksual PPKS

Rektor USN Kolaka Resmi Melantik Satgas Pencegahan Kekerasan Seksual PPKS


dok Pelantikan PPKS. sumber:MMN

sniperjurnalis.com

Dr. Nur Ikhsan, HL, M.hum, Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka resmi melantik Satgas Penanganan Pencegahan Kekerasan Seksual (PPKS) pada masa jabatan periode 2022 — 2024 bertempat Auditorium USN Kolaka, pada Kamis, (1/9/2022) kemarin

Dalam Pelantikan Satgas USN Kolaka ini, Nur Ikhsan menghimbau kepada Satgas PPKS agar benar benar melakukan penanganan Pencegahan Kekerasan Seksual di Kampus USN Kolaka.


“Saya menghimbau kepada kita semua khususnya kepada Satgas yang baru di Lantik supaya benar benar melakukan Penanganan Pencegahan Kekerasan Seksual dan sekali lagi saya berharap Jangan ada kekerasan seksual di kampus USN Kolaka yang kita sama sama cintai,” terang Nur Ikhsan.

Untuk itu perlu diketahui, kata Nur Ikhsan, bahwa Satgas bertugas untuk membantu Pimpinan perguruan tinggi dalam menyusun kaidah-kaidah dalam pencegahan dan penanganan kekerasan Seksual.


Dalam pencegahan serta penanganan Kekerasan Seksual di harapkan Satgas bekerja Profesional dalam menyusun aturan atau kaidah yang indikatornya kekerasan serta seksual

Dan Rektor juga berharap agar Satgas juga di minta untuk dapat menindak lanjuti permasalahan kekerasan seksual dengan berdasarkan laporan laporan yang ada dan juga termasuk bersosialisasi.


“Saya berharap kepada Satgas jangan menyalahgunakan kewenangan sebagai satgas, olehnya itu laporan satgas harus secara obyektif dan profesional menangani persoalan yang ada,” sambungnya.


Satgas yang telah di Lantik oleh Rektor USN Kolaka dalam menjalankan tugasnya di minta untuk bertanggung jawab terhadap Rektor USN Kolaka yang melalui wakil Rektor bidang kemahasiswaan.


Dan selanjutnya Satgas juga wajib menyampaikan laporan kegiatan dalam penanganan pencegahan kekerasan seksual kepada pimpinan perguruan tinggi dalam per enam bulan.


"Syukur alhmadullillah di kampus kita belum pernah ada yang terjadi kekerasan seksual selama ini dan itu yang patut kita syukuri selama ini,” tutup Dr. Nur Ikhsan Rektor USN Kolaka. (SJ/MMN)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar