Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Kepala KPPN Kunjungi Desa Mattabulu Akan Dijadikan Role Model Desa Wisata - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepala KPPN Kunjungi Desa Mattabulu Akan Dijadikan Role Model Desa Wisata

Kepala KPPN Kunjungi Desa Mattabulu Akan Dijadikan Role Model Desa Wisata

Sekdes Desa Mattabulu saat menerima kunjungan Kepala KPPN Watampone Rintok Juhirman (Ist).

Soppeng (Sulsel), Sniperjurnalis.com,- Kepala KPPN Watampone Rintok Juhirman didampingi Kepala Subbag Umum Ana Kusmana, Kepala Seksi PDMS Dendi Andrian mengunjungi Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Sabtu (10/7/2021).

Kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan bersinergi dalam mendukung tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance).

Dalam kunjungan kepala KPPN Watampone beserta rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Desa Mattabulu Abdul Kadir beserta seluruh perangkat desa yang didampingi pendamping desa (P3MD) Andi Agus Topan di
di Aula Desa Mattabulu.

Dalam kunjungannya Rintok Juhirman mengungkapkan bahwa selain mendukung Good Governance juga untuk mengetahui secara langsung perkembangan Desa Mattabulu yang akan dijadikan Role Model bagi desa lainnya.

Role Model tersebut nantinya sebagai wujud nyata sebagai salah satu implementasi hasil penandatangan MoU antara Bupati Soppeng, H A Kaswadi Razak, SE dengan Kepala Kanwil DJPb Provinsi Selatan, Syaiful beberapa waktu yang lalu, ujar Kepala KPPN Watampone Rintok Juhirman.

Sementara itu Sekretaris Desa Mattabulu Abdul Kadir bersama perangkat desa serta pendamping desa Andi Agus Topan saat menerima kunjungan KPPN Watampone mengucapkan terima kasih.

Andi Agus Topan menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Mattabulu menyambut baik atas kunjungan tersebut sebagai salah satu motivasi agar bisa menjadi Desa Role Model yang memiliki keunggulan alam dan menjadi Desa Wisata, tuturnya.

Sekdes Abd Kadir membeberkan bahwa "Melalui penyertaan modal dari dana APBDes pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pada Ati sehingga Desa Mattabulu berkembang menjadi desa wisata.

Diketahui bahwa dengan memanfaatkan potensi alam pegunungan antara lain seperti Lembah Cinta, Hutan Pinus, Air Terjun, Inovasi Desa, serta dilengkapi banyak spot foto yang istagramabel berupa Sepeda Terbang, Flaying Fox, Pintu Langit, dan masih banyak lainnya sehingga mengundang para wisatawan untuk berkunjung ke Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng.

"Kami berharap dengan adanya kunjungan KPPN Watampone ke Desa Mattabulu ini semakin menambah semangat kami untuk berkinerja terbaik dan bisa mewujudkan menjadi “Role Model” bagi desa lainnya," pungkas Sekdes Mattabulu yang diamini Pendamping Desa Andi Agus Topan.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar